Wisata Favorit di Kuningan, J&J Hadirkan Pesawat Terbang dan Mini Zoo

JABAR EKSPRES — Tidak ada salahnya, mengisi waktu akhir pekan dengan berwisata bersama keluarga. Kabupaten Kuningan menjadi incaran pelancong dari berbagai daerah untuk berwisata.

Meski tidak memiliki bandara untuk mendaratkan sebuah pesawat terbang, nyatanya di Kabupaten Kuningan ada sebuah pesawat terbang yang terparkir di area wisata J&J.

Lokasi wisata J&J berada di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Wisata Alam Bandung, Dijamin Bisa Ngilangin Penat!

Di sana bertengger sebuah pesawat terbang jenis Fokker 100 sengaja nongkrong di area wisata J&J, untuk sarana edukasi pelancong yang berkunjung.

Wisata J&J terdapat beberapa area yang bisa dikunjungi, Area Edukasi Pesawat Terbang menjadi daya tarik tersendiri.

Pengunjung yang datang bisa menikmati suasana bak di dalam pesawat terbang sungguhan, lengkap dengan penyambutan oleh Pramugari dan Pramugara terlatih.

Tidak hanya sampai di situ, pengunjung disuguhi parade prosedur keselamatan, layaknya akan melakukan penerbangan pemandu secara langsung menginstruksikan pengunjung mulai dari pemakaian sabuk pengaman, hingga penggunaan oksigen saat keadaan darurat.

Yuda (34) selaku pengunjung bercerita, kali pertamanya menaiki pesawat betulan meski tidak terbang.

“Ini inovasi yang bagus. Karena selain berwisata kita juga bisa memberikan edukasi kepada anak terkait kedirgantaraan. Kalau ke bandara langsung kan mahal,” kata Yuda, Jumat 14 Juli 2023.

Yuda asal Bogor bersama keluarga, sengaja berkunjung ke Kabupaten Kuningan untuk berwisata, ditemuinya objek wisata J&J.

Setelah menaiki pesawat betulan itu, dia yang datang memboyong kedua anak laki-lakinya ini mengaku sangat berkesan dengan penjelasan yang diberikan oleh pemandu.

“Tadi sempat foto juga di dalam kokpitnya. Ternyata kondisinya seperti pesawat asli. Kemudian wahana ini memiliki petugas pramugarinya,” jelasnya.

Selama di sana, Yuda melihat-melihat bagian kemudi pilot diakuinya seluruh interior di dalam sangat terawat dan sungguhan.

“Sangat berguna sekali, sembari berwisata kita diajak untuk merasakan bagaimana rasanya berada di dalam pesawat terbang,” ujarnya.

Pengelola objek wisata J&J, Kiki Al-Farizi menyampaikan, pesawat model Fokker 100 menjadi bagian dari area wisata di J&J sejak tahun 2019.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan