Driver Ojol Antusias Ikuti Edukasi Safety Riding dan Pembagian Sepatu Gratis dari Ganjar Muda

CIMAHI – Ratusan driver ojol (ojek online) berbondong-bodong memadati salah satu tempat di Kelurahan Karangmekar, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Rabu 20 September 2023.

Kedatangan mereka tersebut untuk mengikut acara Ganjar Muda Padjajaran (GMP) peduli driver ojol. Dalam acara itu ada materi edukasi safety riding dan pembagian sepatu gratis bagi ojek online.

Salah seorang driver ojol bernama Supriyatna mengungkapkan alasan dirinya mengikuti acara yang diselenggarakan oleh Sukarelawan Ganjar Pranowo ini. Sebab, kegiatan dari GMP sangat membantu bagi driver ojek online.

“Kegiatan GMP ini membantu kami, kami sebagai ojek online mendapatkan pencerahan lah ya, dapat ilmu baru dan yang paling utama silahturahmi,” kata Supriyatna setelah acara.

Supriyatna berharap kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan oleh GMP. Mengingat, edukasi di dalam berkendara menjadi sebuah hal yang wajib khususnya driver ojol.

“Yang paling utama silahturahmi kami bersama GMP semoga tidak sampai sini aja. Ke depannya ingin ada keberlanjutannya,” ujar Supriyatna.

Senada, driver ojek online lainnya, yaitu Sigit Suranto menilai apa yang sudah dilakukan GMP adalah bentuk kepeduliaan mereka terhadap driver ojol.

“Itu sangat sebuah bentuk kepedulian kepada kami sebagai ojek online dari Pak Ganjar melalui GMP tersebut,” ucap Sigit.

Sigit juga menyampaikan bahwa edukasi yang diberikan GMP ini menambah pengetahuan para driver ojol dalam berkendara. Karena tidak sekedar memacu mesin saja, tapi harus ada beberapa aturan yang mesti dipahami.

 

Kedisiplinan Driver Ojol

 

Misalnya motor harus menggunakan spion lengkap, tidak menggunakan sendal saat berkendara. Walaupun hal itu sering disepelekan, padahal aturan tersebut haruslah dipatuhi.

“Dalam berkendara kita harus perhatikan spion. Dalam berkendara juga tidak boleh menggunakan sendal, tapi kita diwajibkan menggunakan sepatu.  Itu harus selalu diperhatikan dan memberikan rasa nyaman bagi konsumen kita maupun pengendara lain,” tegasnya.

Sementara, Koordinator Pusat Ganjar Muda Padjajaran (GMP), Randry Adryan Setiawan berharap kegiatan yang dibuat oleh GMP bisa memberikan dampak positif bagi para driver ojol.

“Harapannya tentunya dari kegiatan ini tentang safety riding, di mana ada pemaparan materi yang disampaikan bisa bermanfaat bagi ojek online,” harap dia. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan