Mensos Risma Sebut Mahasiswa Lulusan Poltekesos Bandung Miliki Multitalenta

BANDUNG – Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini menyebut, mahasiswa lulusan Politeknik Kesejahteraan Sosial atau Poltekesos Bandung memiliki multilenta. Hal tersebut diungkapkan Mensos Risma-sapaan akrabnya-Tri Rismaharini, saat menghadiri prosesi wisuda ratusan mahasiswa Poltekesos di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Kota Bandung, Rabu 20 September 2023.

Risma mengatakan, mahasiswa lulusan Poltekesos Bandung memiliki tugas berat mengenai berbagai macam masalah sosial secara global. Namun, ia berpesan, agar para wisudawan itu harus tetap semangat dan kuat dalam menghadapi persoalan sosial tersebut.

“Saingan kalian di lapangan bukan lagi sesama lulusan Poltekesos Bandung atau pun dari kampus lain, tapis umber daya manusia (SDM) se-dunia. Tapi, kalian juga saingan mereka di dunia,” kata Risma.

BACA JUGA: 10 Pelaku UMKM Bandung Terima Bantuan Gerobak Kemensos

Di sisi lain, Risma pun menyakini mahasiswa lulusan Poltekesos memiliki multitalenta dalam berbagai bidang. Termasuk dalam hal teknologi. “Tantangan kalian ke depan itu sangat berat, bersaing tidak hanya sesama SDM tapi juga teknologi. Teknologi bukan lagi sekedar alat komunikasi ataupun sosial, tapi harus berguna juga untuk menyelesaikan kemaslahatan umat,” sebutnya.

Risma pun berpesan kepada para wisudawan Poltekesos Bandung untuk membalas budi kebaikan yang sudah diberikan orang tua. “Kalian sudah menjadi manusia dewasa, kalian sudah disekolahkan dengan cara susah payah oleh orang tua kalian, jadi tunjukkanlah belas budi kalian kepada orang tua. Saya tidak mau ada wisudawan mengeluh sama orang tua lagi. Saatnya kalian membalas kebaikan orang tua,” pesannya. (bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan