Pendaftaran Uji Coba Gratis KCJB Dibagi Dua Tahap, Begini Syarat dan Cara Pesan Tiket

JABAR EKSPRES – PT KCIC telah mengumumkan pembukaan pendaftaran uji coba tiket gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk masyarakat umum yang akan di lakukan dalam dua tahap.

Tahap pertama di mulai pada tanggal 17 September 2023, sementara tahap kedua akan di mulai pada tanggal 24 September 2023.

Lihat juga : Partai Demokrat Umumkan Dukung Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024

Cara dan syarat untuk mendaftar secara online agar bisa mendapatkan tiket gratis untuk uji coba perjalanan dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung. Baik pada tahap pertama maupun tahap kedua, telah di jelaskan oleh Eva Chairunisa, Corporate Secretary PT KCIC.

Menurut Eva, prosedur pendaftaran peserta uji coba ini dapat di lakukan dengan mengunjungi situs web resmi yang telah di sediakan oleh KCIC, yaitu https://ayonaik.kcic.co.id/.

Setelah berhasil mendaftar melalui tautan resmi KCIC tersebut, calon penumpang akan menerima email yang berisi kode registrasi sebagai bukti pendaftaran. Yang akan berfungsi sebagai e-tiket saat hari perjalanan tiba.

Setiap pendaftar uji coba gratis KCJB tahap dua di perbolehkan memesan tiket gratis untuk maksimal dua penumpang.

Sebuah NIK (Nomor Induk Kependudukan) atau nomor KTP hanya dapat di gunakan untuk satu pemesanan selama periode uji coba tanpa biaya ini.

Pemesan harus mengisi data diri mereka, memilih jadwal keberangkatan, dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku.

Perjalanan ini berlaku pulang-pergi (PP), dan peserta harus mengikuti jadwal perjalanan KCJB yang telah di tentukan.

Untuk menjamin keselamatan penumpang, asuransi perjalanan akan melindungi masyarakat yang terdaftar dalam manifes perjalanan uji coba gratis naik Kereta Cepat Jakarta Bandung ini.

Eva mengingatkan bahwa penting bagi calon penumpang untuk mengisi data diri dengan akurat saat melakukan pendaftaran.

Eva juga menambahkan bahwa kegiatan uji coba gratis naik KCJB ini akan berlangsung hingga 30 September 2023. Dengan jumlah tempat duduk terbatas, yaitu 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan.

Selama periode uji coba, KCIC akan menyediakan empat jadwal perjalanan PP setiap harinya. Sehingga total akan ada delapan perjalanan kereta api (KA) yang beroperasi setiap harinya hingga tanggal 30 September 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan