Partai Demokrat Umumkan Dukung Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024

JABAR EKSPRES – Teuku Riefky Harsya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, mengungkapkan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat. Telah mengadakan pertemuan dengan Prabowo Subianto. Pertemuan tersebut juga di hadiri oleh ketua umum partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju.

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mendampingi SBY dalam pertemuan tersebut.

Lihat juga : Polisi Sebut Kemungkinan Adanya Tindak Kriminal dalam Insiden Kebakaran di Museum Nasional

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk mengumumkan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang memutuskan mendukung Prabowo sebagai bakal calon presiden (capres) dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Dalam pertemuan sore di Hambalang, Ketua Umum Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan MTP Demokra. Yang menyatakan Partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024,” Riefky melalui keterangannya, Minggu, (17/9/23) malam.

AHY akan secara resmi mengumumkan sikap tersebut dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Demokrat yang akan di selenggarakan pada 21 September mendatang.

Forum tersebut akan secara resmi meresmikan dukungan Partai Demokrat, yang memiliki lambang bintang mercy, terhadap Prabowo.

“Pada kesempatan itu, Ketum AHY juga menyampaikan agenda perubahan dan perbaikan yang di usung oleh Partai Demokrat. Yang akan melanjutkan apa yang sudah baik dan memperbaiki hal-hal yang masih perlu perbaikan.” tambahnya.

Sufmi Dasco Ahmad, Ketua Harian Partai Gerindra, menyatakan bahwa bergabungnya Partai Demokrat dalam Koalisi Indonesia Maju merupakan suatu kehormatan.

Partai Demokrat resmi menjadi bagian dari koalisi yang mensupport Prabowo Subianto.

Pada hari Minggu (17/9/23), Prabowo menerima SBY, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, dan AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, di kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Kabupaten Bogor.

Lihat juga : Operasi Zebra Jaya 2023 Mulai Digelar Hari Ini, ini Pelanggaran yang jadi Sasaran

Dalam pertemuan tersebut, Partai Demokrat mengumumkan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Apa yang terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat kita bangga, sesuatu yang membuat kita kuat. Dan sesuatu yang membuat kita semakin bersemangat untuk berjuang.” kata Dasco.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan