Masyarakat Antusias Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB)

JABAR EKSPRES – Masyarakat antusias menjajali Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang saat ini sudah mulai beroperasi, Minggu (17/9/2023).

KCJB smulai menggratiskan pembiayaan untuk masyarakat yang ingin merasakan sensasi menaiki KA Cepat dengan kecepatan tinggi hingga 350 Km hingga Minggu (24/9/2023).

Dengan melakukan pendaftaran melalui website http://ayonaik.kcic.co.id/ yang dibuka sejak hari Sabtu (16/9/2023) malam hingga kini mulai habis.

Terlihat dari pantauan Jabar Ekspres, sekitar pukul 07.00 WIB, masyarakat mulai antri untuk mencoba KA Cepat ini, sedangkan untuk pemberangkatan sendiri di Stasiun Tegalluar hingga Stasiun Halim sekitar pukul 09.00 WIB

Dalam antrean ini, warga harus memperlihatkan pemesanan tiket dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang telah mereka masukan pada saat registrasi.

Namun ada juga beberapa warga yang terdampak bisa langsung datang ke Stasiun Tegalluar dengan menunjukkan KTPnya.

Kemudian setelah proses semua pengecekan dilakukan, warga pun langsung berbondong-bondong masuk ke dalam KA Cepat dan merasakan sensasi menaiki KA Cepat ini.

Di dalam, mereka disuguhkan dengan beberapa fasilitas yang sangat nyaman, baik dari toilet yang bersih hingga kursi yang luas.

Adapun perjalanan dari Stasiun Tegalluar tepat berangkat pukul 09.00 WIB, dan sempat berhenti di Stasiun Padalarang dengan sekitar pukul 09.13 WIB dengan kecepatan 220 Km.

Kemudian lanjut dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Halim, KA cepat ini melaju dengan kecepatan maksimal 350 km dan sampai di Stasiun Halim sekitar pukul 09.40 WIB atau hanya berjarak 40 menit dari Bandung menuju Jakarta.

Setelah sampai di Stasiun Halim warga pun terlihat sangat senang dan antusias, bahkan diantara mereka ada yang mengabadikan momen dengan berswafoto bersama keluarga dan kerabatnya.

Sekitar pukul 10.20 warga pun harus masuk kembali ke KA Cepat karena keberangkatan dari Stasiun Halim menuju Stasiun Tegalluar berangkat pukul 10.30 WIB.

Diperjalanan sendiri, KA cepat ini tidak mengeluarkan suara yang bising bahkan seperti tidak terdengar, getaran pun tidak terasa sama sekali.

Bahkan ada penumpang yang sengaja menaruh koin di dekat jendela untuk melihat kestabilan kereta dan terbukti koin tersebut tidak terjatuh namun hanya beberapa saat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan