Operasi Zebra Jaya 2023 Mulai Digelar Hari Ini, ini Pelanggaran yang jadi Sasaran

JABAR EKSPRES – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menggelar Operasi Zebra Jaya 2023. Dengan melibatkan sebanyak 2.939 personel dalam operasi ini.

“Operasi Zebra tahun 2023 ini melibatkan 2.939 personel, yang terdiri dari 1.349 personel Satgasda, dan 1.590 Satgasres.” Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Suyudi Ario Seto, yang memimpin apel Operasi Zebra Jaya di Polda Metro Jaya.

Lihat juga : Menteri Sosial Temukan Ribuan Penerima Bansos dengan Pendapatan Gaji Diatas UMK

Operasi Zebra ini akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 18 September hingga 1 Oktober 2023.

Suyudi menjelaskan bahwa operasi ini memiliki tiga tujuan utama, yaitu meningkatkan kepatuhan dan disiplin berlalu lintas masyarakat, mengurangi angka kecelakaan, dan menciptakan Kamseltibcarlantas.

Dalam pelaksanaan operasi zebra jaya 2023 ini, kepolisian juga akan memberikan sosialisasi mengenai uji emisi kepada pengendara sebagai upaya mengurangi polusi udara di Jakarta.

Suyudi menegaskan pentingnya personel yang bertugas untuk menjalankan aturan yang berlaku, dengan memperhatikan aspek kemanusiaan dan kejujuran.

Lihat juga : Cara Cek Penerima Bansos PKH September 2023

“Apabila saudara sekalian harus melakukan penegakan hukum, lakukanlah dengan humanis, jujur, dan adil. Oleh karena itu tidak ada kata bosan dan lelah untuk melayani masyarakat. Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal ibadah sehingga saudara dapat melaksanakan dengan tulus dan ikhlas.”katanya.

Operasi ini akan menargetkan 15 jenis pelanggaran, termasuk pengendara yang melawan arus, pengemudi di bawah pengaruh alkohol, penggunaan ponsel saat mengemudi, pengendara tanpa helm SNI, kecepatan berlebihan, penggunaan rotator yang tidak sesuai, pelat nomor rahasia, pengemudi tanpa sabuk keselamatan, dan lain sebagainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan