6 Pejabat Kepala Daerah Siap Dilantik, Bambang Tirtoyuliono Terpilih Jadi Pj Wali Kota Bandung

JABAREKSPRES – Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono resmi ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai Kepala Daerah Pj Wali Kota Bandung.

Kepastian ini diungkapkan oleh PJ Gubenur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin yang mengatakan akan segera melantik PJ Kepala Daerah  pada 20 Setember mendatang.

Menurut Bey, jumlah PJ Kepala Daerah Wali Kota dan Bupati di Jawa Barat ada enam pejabat.

‘’Mereka adalah para pejabat yang sebelumnnya telah diusulkan dan dipilih oleh kementrian dalam negeri,’’ ujar Bey kepada wartawan ketika ditemui di Kodam III Siliwangi, Kamil malam (14/9).

Untuk diketahui, nama Bambang Tirtoyuliono sebetulnya sudah tidak asing lagi dikalangan birokrasi di Jawa Barat.

Sepak terjang Bambang Tirtoyuliono telah sarat pengalaman menjabat sebagai kepala Dinas di Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Untuk itu diharapkan Pj wali Kota Bandung yang akan dilantik ini dapat melanjutkan tata kelola pemerintahan dan pekerjaan rumah yang sudah banyak tertinggal.

Sementara itu Pj Gubenur Jawa Barat mengaku telah mendapatkan kepastian untuk melantik enam kepala daerah setelah mendapatkan surat resmi dari Kementerian dalam negeri.

Adapun, enam pejabat kepala daerah Wali Kota dan Bupati itu di antaranya, Gani Muhammad yang akan bertugas sebagai Pj Wali Kota Bekasi.

Nama Kadis UMKM dan Koperasi Jawa Barat juga disebut akan menjabat sebagai Pj Wali Kota Sukabumi.

Selain itu, Arsan Latif akan mendapat tugas baru menduduki posisi PJ Bupati Kabupaten Bandung Barat menggantikan Henky Kurniawan.

Sedangkan Herman Suryatman akan menempati posisi sebagai Pj Bupati Sumedang.

Dan yang terakhir ada nama Benny Irwan yang akan memimpin sebagai Pj Bupati Purwakarta.

Bey memastikan, keenam nama tersebut sudah melalui mekanisme dan prosedur pemilihan yang diusulkan dan dilakukan kajian secara menyeluruh.

‘’Jadi nama-nama ini sudah diusulkan, baik dari pemprov dan DPRD kemudian dipilih oleh Kemendagri yang memiliki otoritas kewenangan,’’ tutur Bey.

Bey menambahkan, untuk kepala daerah Kabupaten/Kota lainnya akan diumumkan dalam waktu dekat yang disesuaikan dengan masa jabatannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan