Terobosan Terbaru Peluncuran iPhone 15 yang Ditunggu-tunggu, Berikut Spesifikasinya

JABAR EKSPRES – Apple akan merilis seri terbaru mereka, iPhone 15, dalam acara ‘Wanderlust’ yang di adakan di Apple Park, Cupertino, California, AS pada hari Selasa (12/9).

Acara ini akan menjadi sorotan dunia teknologi, dengan pengenalan beberapa produk unggulan, termasuk iPhone 15 dan beberapa model Apple Watch terbaru.

Peluncuran ini akan berlangsung pada Selasa (12/9) pukul 1 PM ET atau Rabu (13/9) pukul 00.00 WIB, dan di harapkan akan memperkenalkan sejumlah fitur inovatif yang akan menggebrak pasar ponsel pintar.

Rumor seputar iPhone terbaru ini  telah beredar sejak lama, dan kita dapat mengharapkan empat varian yang menarik: 15, 15 Plus, 15 Pro, dan 15 Pro Max.

baca artikel lainnya: Gila Harga IPhone 15 Pro dan Pro Max Naik dan Jadi Barang Langka!

Menariknya, kabarnya Apple akan mengganti nama model Pro Max menjadi “iPhone 15 Ultra” tahun ini.

Berikut beberapa bocoran spesifikasi yang telah kita ketahui:

  • Layar yang Lebih Besar

Namun ukuran layar iPhone terbaru ini akan tetap sama dengan pendahulunya. Dengan layar 6,1 inci untuk 15 dan 15 Pro, serta layar 6,7 inci untuk 15 Plus dan 15 Pro Max. Teknologi ProMotion Display yang mendukung refresh rates 120Hz akan terus ada untuk varian papan atas.

  • Port USB-C

Apple kemungkinan akan mengganti port pengisian daya dari Lightning ke USB-C sebagai respons terhadap peraturan Uni Eropa. Namun, hanya model iPhone kelas atas yang akan mendukung kecepatan transfer data USB-C yang lebih cepat.

  • Fitur Dynamic Island

iPhone 15 kabarnya akan memiliki fitur Dynamic Island yang menggantikan notch yang telah lama menjadi ciri khas iPhone.

  • Material Premium

Lalu di seri 15 Pro dan Pro Max di kabarkan akan menggunakan bingkai titanium, membuatnya lebih kuat, lebih ringan, dan lebih mewah. Bezel yang lebih tipis juga di antisipasi untuk seri pro.

  • Action Button

Seri iPhone terbaru ini kemungkinan akan mendapat tombol Action Button yang dapat di sesuaikan, memberikan fungsionalitas yang lebih luas.

  • Upgrade Kamera

Lensa periskop baru pada iPhone terbaru ini akan memungkinkan zoom optik hingga enam kali tanpa membuat ponsel lebih besar. Memberikan pengalaman fotografi yang lebih mengagumkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan