Inilah Alasan Mengapa Samsung Galaxy Tab A9 & Tab A9+ Akan Menjadi ‘Game Changer’ di Indonesia

JABAR EKSPRES Samsung nampaknya tak ingin ketinggalan dalam meramaikan pasar tablet di Indonesia. Dua tablet terbarunya, Galaxy Tab A9 dan Galaxy Tab A9 Plus, sedang dalam persiapan untuk segera meluncur.

Indikasi kehadiran seri Galaxy Tab A9 di Indonesia terlihat jelas dari daftar sertifikasi di laman Postel SDPPI Kominfo (Pos dan Telekomunikasi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika).

Kedua perangkat ini, Galaxy Tab A9 dan Tab A9 Plus, baru-baru ini terdaftar dalam dua sertifikat dengan nomor 93367/SDPPI/2023 dan 93330/SDPPI/2023. PT Samsung Electronics Indonesia mengajukan sertifikat ini pada tanggal 6 dan 7 September 2023. Dalam rincian sertifikat tersebut, kita dapat melihat bahwa perangkat dengan nomor model “SM-X115” akan menjadi Galaxy Tab A9, sementara perangkat “SM-X210” akan menjadi Galaxy Tab A9+.

Baca Juga: Daftar Harga iPhone Diskon di iBox, Promo 9.9 Terbaru 2023!

Jika kabar ini benar, maka Galaxy Tab A9 dan Tab A9+ akan menjadi penerus dari Galaxy Tab A8 yang telah dirilis pada Januari 2022. Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo adalah salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh vendor sebelum mereka dapat menjual perangkat elektronik di Indonesia. Ini berarti Galaxy Tab A9 series sudah siap masuk dan dijual di Indonesia.

Menurut bocoran yang beredar, Galaxy Tab A9 akan menggunakan chipset MediaTek Helio G99, sementara Galaxy Tab A9+ akan menggunakan Snapdragon 695. Keduanya akan memiliki layar 8,7 inci, RAM 4 GB, audio jack 3.5mm, dukungan jaringan 4G/ LTE, WiFi, USB-C, dan Bluetooth 5.0. Keduanya juga akan menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka OneUI 5.1.

Baca Juga: Samsung Galaxy Tab S9 FE Pertanda Rilis, Bocoran Harga Rp 9 Jutaan?

Galaxy Tab A9 reguler akan dibekali baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 15 watt. Perangkat ini memiliki dimensi panjang 210,7 mm dan lebar 124,7 mm, menurut informasi yang kami peroleh dari GizmoChina.

Namun, perlu diingat bahwa semua informasi ini masih berupa bocoran, dan kita harus menunggu pengumuman resmi dari Samsung untuk mengetahui spesifikasi dan ketersediaan Galaxy Tab A9 dan Tab A9+ di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan