Luca Marini Perpanjang Kontrak dengan Tim Mooney VR46 Sampai MotoGP Musim 2025

JABAR EKSPRES – Tim balap Mooney VR46 telah mengonfirmasi bahwa Luca Marini akan tetap bersama skuad untuk musim 2024.2

“Tetap berada di Mooney VR46 pada tahun 2024 bagi saya adalah sebuah demonstrasi kepercayaan pada kelompok kerja yang sangat dekat yang telah mempercayai saya selama bertahun-tahun,” kata Marini dikutip dari Antara, Jumat (8/9)

Bergabung dengan tim Moto2 pada tahun 2018, Marini mengenang momen-momen penting dalam karier olahraganya. Podium pertamanya adalah di GP Jerman 2018, dan pada tahun yang sama ia finis di posisi kedua di Kejuaraan Dunia Menengah.

Saat ini berada di peringkat ketujuh secara keseluruhan (125 poin), Marini dianggap sebagai salah satu pembalap terkuat di MotoGP.

BACA JUGA : Total Tujuh Kali Menang di MotoGP Misano, Marc Marquez Optimis Raih Juara Kali Ini

Masih berada di peringkat 10 besar, pembalap Italia ini berhasil meraih posisi P2 di balapan utama MotoGP Amerika Serikat, serta posisi P3 di MotoGP Argentina.

Dia mengatakan bahwa dia tidak sabar untuk bekerja sama lagi dengan Marco Bezzecchi saat dia mempersiapkan musim ketiganya secara beruntun di Mooney VR46 di kelas MotoGP.

“Menjadi salah satu protagonis di musim 2024, memperjuangkan gelar sebagai pembalap dan tim tentu saja merupakan ambisi yang nyata,” Ungkapnya

Sementara itu, Alessio Salucci, kepala tim Mooney VR46 mengatakan Marini adalah seorang pekerja keras, selalu tepat, fokus pada detail dan itu adalah nilai tambah yang nyata di MotoGP saat ini.

BACA JUGA : Dua Rider Honda Team Asia Siap Hadapi Race Moto3 di MotoGP San Marino Akhir Pekan Ini

“Cepat, mantap dan sangat solid, dan semoga dia bisa memberikan yang terbaik di balapan yang tersisa dan di masa depan,” kata Salucci. Pablo Nieto, Team Principal Mooney VR46, menambahkan bahwa daftar pembalap untuk tahun 2024 sudah lengkap dan dia senang bisa mengonfirmasi kedua pembalap tersebut.

“Perpanjangan kontrak Luca selama satu tahun berarti peningkatan kepercayaan diri yang besar bagi semua orang di tim,” Kata Nieto

“Kelompok kerja yang solid, dengan dukungan Ducati, dibentuk dua tahun lalu dan berkat komitmen semua orang, termasuk mitra kami, tim telah mencapai hasil yang ambisius,” Ujarnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan