WhatsApp Bakal Hadir dengan Tampilan Baru, Berikut Bocorannya

JABAR EKSPRES – Setelah sekian lama menggunakan antarmuka yang sama, WhatsApp sedang mempersiapkan tampilan yang baru untuk aplikasinya pada sistem operasi Android dan iOS.

Kabar ini datang dari laporan WABetaInfo tentang WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.18.18 dan WhatsApp beta untuk iOS versi 23.17.1.77.

Lihat juga : Cara Membuat Grup Tanpa Nama di WhatsApp

Menurut WABetaInfo, tampilan baru ini, sekarang masih dalam tahap pengembangan dan belum dapat di uji coba dalam versi beta.

WABetaInfo menggambarkan tampilan baru ini dengan aplikasi WhatsApp yang memiliki bagian atas berwarna putih dengan nama aplikasi yang berwarna hijau.

Perubahan ini memberikan kesan modern pada WhatsApp, berbeda dari tampilan sebelumnya yang sudah lama di gunakan.

Tidak hanya Android, perubahan tampilan ini juga berlaku untuk iOS.

Sebelumnya, WhatsApp untuk iOS menggunakan warna aksen biru, tetapi dalam tampilan baru ini, aplikasi akan mengadopsi warna hijau sebagai warna utama.

Selain perubahan antarmuka, WhatsApp juga memperkenalkan sejumlah fitur baru.

Termasuk tombol filter yang memungkinkan pengguna untuk menyaring pesan berdasarkan kategori seperti pesan yang belum di baca, pesan pribadi, dan pesan bisnis.

Selain itu, WhatsApp juga mengumumkan pengembangan fitur verifikasi email yang bertujuan untuk memberikan alternatif kepada pengguna untuk mengakses akun mereka.

Lihat juga : Daftar Aplikasi yang Bisa Cegah Penipuan lewat Panggilan Tidak Dikenal

Fitur ini masih dalam pengembangan dan akan di integrasikan dalam pembaruan aplikasi yang akan datang.

“Antarmuka baru dengan bagian atas aplikasi berwarna putih dan nama aplikasi berwarna hijau sedang dalam tahap pengembangan. Dan akan segera hadir dalam pembaruan aplikasi di masa depan,” demikian pernyataan tersebut.

Tinggalkan Balasan