Daftar Aplikasi yang Bisa Cegah Penipuan lewat Panggilan Tidak Dikenal

JABAR EKSPRES – Dalam menghadapi masalah penipuan dari panggilan dari nomor yang tidak di kenal, saat ini telah tersedia berbagai aplikasi yang dapat membantu Anda.

Aplikasi-aplikasi ini dapat dengan mudah di unduh melalui App Store atau Google Play Store. Dan mereka memiliki kemampuan untuk melacak nomor-nomor yang tidak di kenal yang mungkin menjadi penyebab gangguan atau bahkan penipuan.

Lihat juga : Mengenal Fitur Baru Google Chrome ‘Copy Frame Video’

Setelah pengguna memberikan izin akses ke aplikasi untuk panggilan telepon dan SMS.

Aplikasi ini akan secara otomatis mendeteksi panggilan yang masuk, bahkan jika nomornya belum ada dalam daftar kontak Anda.

Berikut ini adalah daftar aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk cegah penipuan dari nomor-nomor tak di kenal seperti yang di kutip dari berbagai sumber.

1. Getcontact

Aplikasi ini populer di seluruh dunia dan dapat memberikan informasi tentang siapa yang menghubungi Anda.

Selain itu, Anda dapat memberi label kepada nomor-nomor yang Anda simpan.

2. Caller ID

Aplikasi ini tidak hanya dapat melacak nomor tak di kenal tetapi juga menyediakan fungsi pencadangan kontak dan merekam panggilan.

3. Truecaller

Truecaller mungkin adalah salah satu aplikasi pelacak nomor tak di kenal yang paling populer di dunia dengan kemampuan untuk mengidentifikasi nomor, nama, lokasi, dan provider.

4. Sync.ME

Aplikasi ini dapat mengidentifikasi nomor tak di kenal dan juga memungkinkan Anda untuk menyinkronkan kontak serta mendeteksi telepon masuk, merekam panggilan, dan memberikan informasi tentang penelepon.

5. CallApp

Dengan lebih dari 6 miliar nomor di basis datanya, CallApp dapat mengidentifikasi berbagai nomor dan bahkan memiliki mode gelap untuk menghemat baterai.

6. Whoscall

Aplikasi ini dapat mendeteksi panggilan dengan label spam, menyaring panggilan yang di curigai, dan bahkan memindai SMS dari nomor telepon lain.

7. Mr. Number

Aplikasi ini dapat menampilkan nama dan foto dari nomor telepon yang masuk serta memberikan perlindungan dari panggilan yang mengganggu atau berupa penipuan.

8. Kaspersky Who Calls

Aplikasi ini menggunakan algoritme pembelajaran mesin untuk mengidentifikasi potensi spammer.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan