Cara Membuat Grup Tanpa Nama di WhatsApp

JABAR EKSPRES – Proses dan cara membuat grup di WhatsApp kini jadi lebih sederhana, tanpa perlu memilih nama terlebih dahulu.

Kini pengguna bisa menciptakan grup tanpa nama yang memudahkan langkah pembuatan grup.

Lihat juga : WhatsApp Hadirkan Fitur Grup Tanpa Nama dengan Batasan Anggota

Fitur baru ini di perkenalkan oleh WhatsApp pada Rabu (23/8) lalu dan merupakan tambahan pada metode sebelumnya. Di mana pengguna harus memberikan nama saat membuat grup.

Pembaruan ini di umumkan oleh Bos Meta, Mark Zuckerberg, melalui halaman Facebook dan Instagram Meta pada Rabu (23/8).

Ia menyebutkan bahwa fitur ini membantu pengguna membuat grup dengan lebih mudah. Terutama jika mereka belum memutuskan topik grup atau ingin membuat grup dengan cepat.

Dengan fitur ini, Zuckerberg mengklaim pengguna bisa memulai grup WhatsApp berdasarkan anggota yang terlibat dalam percakapan, tanpa perlu menyebutkan nama grup.

“Memudahkan untuk memulai grup WhatsApp tanpa perlu memberikan nama, dengan merujuk pada anggota percakapan saat Anda tidak ingin menentukan nama grup,” ungkap Zuckerberg.

Menurut perusahaan, grup-grup ini akan di beri nama secara otomatis berdasarkan anggota yang ada dalam grup tersebut.

Nama grup akan di tampilkan dengan cara yang berbeda untuk setiap peserta grup, bergantung pada bagaimana mereka menyimpan kontak di ponsel mereka.

Cara Membuat Grup Tanpa Nama di Whatsapp

Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat grup tanpa nama :

1.Ketuk ikon pesan baru.

2. Pilih opsi “New Group”.

3. Pilih dan tambahkan anggota grup yang di inginkan.

4. Jika di minta oleh WhatsApp untuk memberikan nama grup, Anda bisa mengosongkan bagian tersebut dan langsung menekan centang.

Grup WhatsApp yang di buat tanpa nama akan secara otomatis di beri nama oleh anggota yang bergabung di dalam grup.

Nama grup akan muncul dengan berbeda untuk setiap anggota, bergantung pada cara mereka menyimpan kontak dalam ponsel mereka.

Namun, jika Anda bergabung dengan grup anonim bersama orang-orang yang belum menyimpan kontak mereka, maka nomor telepon Anda mungkin akan terlihat sebagai nama grup.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan