Lama Dinanti, Bethesda Softworks Sebut The Elder Scrolls VI Dalam Pembuatan!

JABAR EKSPRES – Penantian lama kini telah berakhir, sejak tahun 2018, Bethesda Softworks sudah merilis trailer game The Elder Scrolls (TES) VI, sebuah sekuel lanjutan dari versi-versi TES sebelumnya. Series game TES terakhir yang masuk ke industri gaming dan mendapatkan rating positif dari Bethesda adalah TES V atau lebih sering dikenal dengan Skyrim.

The Elder Scrolls VI telah dinanti-nanti oleh para penggemar game open world RPG yang sudah lama memainkan Skyrim. Sudah lima tahun lamanya trailer yang diunggah pada tahun 2018 itu terpajang di Internet, melalui konferensi game E3.

BACA JUGA: Paw Rumble, Gim Binaan Nuon Tembus 1 Juta Unduhan Secara Global

Memang benar, Bethesda sibuk mengurusi detail-detail pada build Starfield dan kota-kota Starfield, sebagai bukti. Namun, hal tersebut tidak memungkinkan bahwa The Elder Scrolls VI terbengkalai begitu saja.

Pete Hines, VP Bethesda Softworks, menyebutkan bahwa Bethesda sudah memiliki developer yang akan berkomitmen kepada TES VI.

“Ya, sudah ada orang-orang bekerja untuk TES VI. Tapi, ini (Starfield) adalah apa yang studio kami fokuskan. Kami sudah menaruh seluruh fokus untuk membuat game ini menjadi yang terbaik,” ucap Pete, mengutip dan diterjemahkan dari pcgamesn.com oleh Jabarekspres.com, Selasa, 5 September 2023.

“Tetapi, kalian tidak akan mendengar TES VI dalam waktu dekat karena kami masih berfokus pada Starfield, dan itu akan menjadi prioritas kami sebelum kita membicarakan hal lainnya,” tambahnya.

BACA JUGA: Daftar Tim dari Asia yang Berhasil Lolos ke PMGC 2023

Boss XBOX, Phil Spencer, turut membocorkan bahwa TES VI masih akan muncul “lima tahun atau lebih”, yang artinya para penggemar harus menunggu waktu yang sangat lama sebelum dapat memainkan game RPG fantasi dari Bethesda tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan