Operasi Zebra Lodaya Bandung Sampai 17 September, Cek Sasaran yang Bakal Dirazia

JABAR EKSPRESOperasi Zebra Lodaya 2023 di Bandung dimulai hari ini, Senin 4 September 2023.

Dilansir dari laman Instagram @polrestabesbandung, Operasi Zebra Lodaya 2023 bakal digelar hingga 17 September 2023.

Operasi atau yang disebut juga dengan razia Zebra ini bertujuan agar angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan, hingga angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas bisa menurun.

Tidak hanya itu, tujuan dan target Operasi Zebra Lodaya 2023 ini untuk meningkatkan disipilin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu linta.

Sehingga bagi pengendara roda dua maupun roda empat, wajib untuk melengkapi surat-surat untuk berkendara, mulai dari SIM, STNK, dan TNKB ataupun pelat nomor yang sesuai dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA: 9 Pelanggaran Jadi Sasaran Razia Operasi Zebra Lodaya Bandung 2023

Dilansir JabarEkspres.com dari Instagram @tmcpolrestabesbandung, ada 9 (sembilan) sasaran khusus dalam razia zebra 2023 di Bandung.

Sasarannya yaitu bagi pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengendara masih di bawah umur, berboncengan lebih dari 1 (satu) orang, helm tidak SNI atau tidak pakai safety belt.

Kemudian sasarannya juga bagi pengendara kendaraan bermotor yang dalam pengaruh atau mengkonsumsi alkohol, pengendara melawan arus, melebihi batas kecepatan, pakai knalpot bising/brong dan pengendara sepeda listrik di jalan raya.

BACA JUGA: Mulai Hari ini, Polresta Cirebon Gelar Operasi Zebra Lodaya 2023

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan