13 Wisata Favorit di Tasikmalaya, Paling Pas Untuk Healing dari Polusi Udara

Lokasi: Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah.

5. Telaga Ngebel

Rekomendasi berikutnya sangat cocok untuk mencari ketenangan, karena danau alami yang memiliki air sangat tenang ini menawarkan pemandangan indah dan suasana tenang.

Lokasi: Desa Mekarmukti, Kecamatan Puspahiang.

6. Cikuray Mountain

Wisata yang satu ini memang sangat menakjubkan, apalagi bagi para pendaki, karena pemandangan alam di Gunung Cikuray ini tidak akan didapatkan di gunung lainnya di tanah Jawa.

Lokasi: Kabupaten Tasikmalaya (dapat diakses dari Cikuray Village).

Baca juga : Arus Kendaraan di Jalur Nagreg Padat, Petugas Kembali Lakukan One Way ke Arah Tasikmalaya

7. Situs Gunung Wutuk

Bagi kamu yang menyukasi wisata sejarah dan benad-benda kuno, maka situs gunung Wutuk snagat cocok untuk kamu. Situs arkeologi disini berupa kompleks batu berbentuk seperti meja dengan ukiran kuno yang akan membuat kamu semakin penasaran.

Lokasi: Desa Margaluyu, Kecamatan Culamega.

8. Pemandian Air Panas Cipanas Tasikmalaya

Seperti pemandian ari panas yang lain, yang berfungsi sebagai relaksasi, Pemandian air panas di Cipanas ini sangat alami dengan aroma khas yang bisa menenangkan pengunjungnya.

Lokasi: Desa Mekarsari, Kecamatan Cipatujah.

9. Pantai Batu Hiu

Menjadi salah satu wisata pantai yang paling favorit karena keunikannya, yakni memiliki batu karang besar yang menyerupai kepala hiu, sehingga banyak yang penasaran. Sleain itu, pemandangan alam yang ditawarkan pantai ini juga tak kalah indahnya dari pantai lain.

Lokasi: Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah.

10. Pantai Sindangkerta

Keistimewaan Pantai Sindangkerta, adalah taman laut yang disebut Taman Lengsar. Bisa digunakan sebagai tempat berenang. Jika air laut surut, maka di taman seluas 20 hektar itu, akan dijumpai karang laut, ikan hias, dan suaka alam satwa penyu hijau yang sudah langka kita temukan.

11. Pantai Karang Tawulan

Jarak dari kota Tasikmalaya 100 km, terletak di kecamatan Cikalong. Sebuah pantai berkarang dan landai, memiliki panorama laut yang mempesona. Agak ke timur, terdapat pulau kecil Nusa Manuk. Pada waktu-waktu tertentu, Nusa Manuk dihuni oleh berbagai macam jenis burung

12. Curug Dengdeng

Berbeda dengan curug atau air terjun ditempat lain, curug dendeng memiliki air terjun yang bertingkat, sehingga menambah keindahan pemandangannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan