13 Wisata Favorit di Tasikmalaya, Paling Pas Untuk Healing dari Polusi Udara

JABAR EKSRPES – Punya rencana akan berkunjung ke Tasikmalaya akhir pekan ini? atau kamu masih belum punya rencana akan kemana?. Jabar Ekspres akan memberikan rekomendasi 13 lokasi wisata di Tasikmalaya yang menjadi favorit wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah.

Tasikmalaya adalah salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Barat. Kota ini berjuluk Sang Mutiara dari Priangan Timur karena potensinya yang luar biasa, termasuk dari segi wisatanya.

Berada di belahan jalur utama pantai selatan Pulau Jawa, sehingga banyak tempat wisatanya yang berupa pantai dan pesisir yang sangat menarik untuk dieksplorasi.

Banyak juga wisata yang menawarkan pemandangan alam dengan udara sejuk seperti danau dan juga pegunungan, kamu tinggal memilih tempat wisata yang sesuai dengan minat kamu.

Inilah 13 destinasi atau lokasi wisata di Tasikmalaya yang menajdi favorit warga :

1. Kampung Naga

Menjadi rekomendasi wisata favorit di Tasikmalaya yang pertama adalah Kampung naga, merupakan desa tradisional yang terkenal dengan adat istiadat dan budayanya yang masih dijaga.

Kampung Naga terletak sekitar 90 km dari Bandung. Masyarakat yang tinggal di daerah ini mempunyai tradisi lama yang tetap dipertahankan. Keunikan kampung ini adalah bangunan-bangunan rumah yang dibuat seragam, mulai dari bahan bangunan sampai pada potongan bangunan dan arah menghadapnya.

Lokasi: Desa Neglasari, Kecamatan Salawu.

Baca juga : Revitalisasi Alun-alun Singaparna Tasikmalaya Telan Anggaran Rp 10.4 Miliar

2. Pantai Karang Resik

Sesuai dengan namanya, Pantai Karang resik memiliki pemandangan dengan karang dan pasir putih yang bersih serta deburan ombak yang tenang.

Sangat cocok untuk wisata bersama keluarga juga untuk melepas penat dari rutinitas yang membuat stress.

Lokasi: Desa Cikalong, Kecamatan Cikalong.

3. Curug Cimanggu

Rekomendasi berikutnya adalah Curug Cimanggu yang memiliki Air terjun yang indah dengan pemandangan alam yang menarik.

Suara gemericik air yang masih bersih dan jernih pasti akan memberikan kesegaran bagi setiap pengunjungnya.

Lokasi: Desa Cipelah, Kecamatan Salawu.

4. Pantai Cipatujah

Pantai dengan hamparan pasir putih dan pemandangan laut yang mempesona.
Pantai ini terletak , sekitar 74 km dari kota Tasikmalaya. Rekreasi bisa dilakukan di muara sungai Cipatujah, mempergunakan perahu, memancing, serta bisa berbelanja berbagai macam buah pisangkec.cipatujah kab.tasikmalaya sangat indah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan