Fenomena Langka! Hujan Hanya Mengguyur Satu Rumah di Tasikmalaya

JABAR EKSPRES – Kejadian langka dan mengejutkan terjadi di Kampung Margalaksana, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya pada Sabtu (5/8/2023). Hanya satu rumah warga yang menjadi sasaran dari hujan lokal yang misterius ini.

Menurut pengakuan Titing (58 tahun), salah seorang warga setempat, peristiwa tersebut berlangsung sekitar pukul 04.30 WIB. Ketika itu, Titing hendak pergi ke warung untuk membeli telur. Namun, begitu dia keluar dari gang kecil, dia melihat hujan turun.

“Saya baru sampai di gang, sudah terlihat hujan. Saya pulang lagi untuk mengambil payung,” ujarnya saat diwawancarai di rumahnya, Ahad (6/8/2023).

Setelah mengambil payung, Titing berusaha kembali ke warung. Namun, dia terkejut dengan fenomena yang ada di hadapannya. Hujan hanya turun di satu rumah saja. Setelah melewati rumah itu, hujan tiba-tiba berhenti.

Baca Juga: Menkes Bertemu Elon Musk, Ajak Kerja Sama Bangun Internet di Puskesmas 3T

“Saya merasa aneh. Begitu lewat, hujannya berhenti. Saya langsung memberi tahu kakak saya. Hujannya cuma di sini saja,” ungkapnya sembari menunjuk rumah yang menjadi incaran hujan itu.

Titing mengaku kagum dengan fenomena yang jarang terjadi ini. Saat kejadian, langit pagi begitu cerah dan bulan masih terlihat jelas. Hujan lokal tersebut hanya mengguyur luas area sekitar 8×4 meter, dengan tidak ada tanda-tanda awan hitam seperti yang biasa terlihat saat hujan deras.

“Saya merasa takut dan merinding. Takut ada musibah. Karena yang kehujanan hanya rumah ini saja. Di jalan tidak ada yang basah. Hujannya deras, tapi hanya di titik itu saja. Bahkan gerobak di samping rumah tidak kehujanan,” cerita Titing.

Baca Juga: TNI Mesti Melek AI, Begini Kata Puan

Menurut keterangan warga setempat, fenomena hujan ini berlangsung selama 45-60 menit. Banyak warga yang baru selesai melaksanakan shalat Subuh datang berdatangan untuk melihat kejadian yang menakjubkan ini. Ketua rukun tetangga (RT) setempat juga hadir dan merekam peristiwa unik tersebut.

Titing menambahkan bahwa hujan akhirnya berhenti pada sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelum berhenti, listrik di salah satu rumah sempat mati, yang membuatnya semakin bertanya-tanya tentang fenomena ini. Dia berharap bahwa ini hanya fenomena alam biasa dan tidak ada sesuatu yang mengancam keselamatan warga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan