KILAS KEMARIN: Ridwan Kamil Resmikan Samsat Digital di Terminal Leuwi Panjang Bandung hingga Fakta Menarik Mie Gaga yang Jarang Diketahui!

JABAR EKSPRES – Setiap hari, Jabarekspres.com selalu menyajikan informasi-informasi terpopuler. Seperti salah satunya Ridwan Kamil yang meresmikan samsat digital di daerah terminal leuwi panjang, Bandung.

Tidak hanya itu, ada juga berita viral tentang fakta menarik dari mie gaga yang belum banyak di ketahui banyak orang.

Untuk lebih lengkapnya, simak berita popular yang Jabarekspres.com rangkum dalam kilas kemarin.

Lihat juga : Skripsi Bukan Lagi Syarat Kelulusan, Begini Aturan Barunya

1. Ridwan Kamil Resmikan Samsat Digital di Terminal Leuwi Panjang

Pemerintah Provinsi Jawa Barat bersama Tim Pembina Samsat telah meluncurkan Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang, Bandung.

Platform ini menawarkan berbagai layanan yang bertujuan memudahkan kewajiban wajib pajak.

Peresmian ini di hadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, serta beberapa tokoh penting seperti Kakorlantas Polri dan Direktur Utama Jasa Raharja.

Ridwan Kamil memberikan apresiasi kepada Bapenda dan Tim Pembina Samsat atas inovasi tersebut. Yang menganggap pelayanan publik yang optimal adalah ketika warga tak perlu repot datang ke kantor pemerintah.

Ia berharap bahwa pelayanan semacam ini dapat menghilangkan kebutuhan fisik, memperpendek waktu proses, dan mendorong inovasi lebih lanjut.

Kolaborasi antara Bapenda dan Tim Pembina Samsat di puji oleh Emil sebagai contoh kerja sama yang produktif. Dengan menghasilkan solusi yang nyaman bagi masyarakat dan membantu memperbaiki tata kota yang tidak teratur.

Layanan Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang, Bandung. Termasuk perpanjangan STNK tahunan dan 5 tahunan, serta layanan Samsat drive thru di jalan, semuanya di lakukan secara non-tunai.

Kepala Badan Pendapatan (Bapenda) Jawa Barat, Dedi Taufik, menekankan bahwa digitalisasi menjadi solusi yang mengurangi waktu layanan dari dua jam menjadi lima menit, dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Masa depan Samsat Digital ini melibatkan komitmen berkelanjutan dan fokus pada peningkatan pendapatan daerah.

Dengan tujuan mendorong ketaatan pajak masyarakat Jawa Barat, yang pada gilirannya akan memberikan manfaat langsung kepada masyarakat melalui penggunaan pendapatan tersebut.

Baca selengkapnya : https://jabarekspres.com/berita/2023/08/30/ridwan-kamil-resmikan-samsat-digital-di-terminal-leuwi-panjang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan