Samsat Digital di Bandung untuk Apa Saja? Cek Info Layanannya

JABAR EKSPRES – Bayar pajak kendaran makin mudah dan cepat karena Samsat Digital kini sudah ada di Bandung, lho!

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah meresmikan Samsat Digital di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, pada Selasa (29/8/2023).

Ia juga menyebutkan Samsat Digital Terminal Leuwipanjang menjadi bukti hadirnya Negara dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil mengatakan negara harus mendatangi warganya dan memberikan akses kemudahan dalam menunjang pelayanan publik.

BACA JUGA: Apa Itu Samsat Digital? Kini Resmi Ada di Bandung

Layanan di Samsat Digital Terminal Leuwi Panjang Bandung

Samsat Digital mempermudah masyarakat untuk membayar pajak kendaraan.

Menurut Kepala Bapenda Jabar Dedi taufik, pelayanan melalui sistem digitalisasi ini juga memiliki proses yang lebih cepat.

“Yang biasanya kita 2 jam nanti akan lebih cepat hanya 5 menit baik untuk (pajak kendaraan) tahunan maupun yang 5 Tahunan,” kata Dedi.

Melalui pelayanan Samsat Digital, memberi kemudahan lain bagi para wajib pajak jadi tidak perlu mencetak bukti pembayaran pajak kendaraan tahunan karena akan dikirimkan lewat aplikasi email dan Whatsappa langsung ke wajib pajak.

Adapun metode pembayarannya menggunakan pembayaran non tunai atau cashless, seperti QRIS, virtual account dan atau mesin EDC atau kartu debit.

BACA JUGA: Hadir di Terminal, Layanan Samsat Digital Mudahkan Masyarakat Lakukan Pembayaran Pajak

Dilansir JabarEkspres.com dari Instagram resmi Jasa Raharja Bandung, Samsat Digital Terminal Leuwipanjang ini memiliki layanan self service untuk pembayaran pajak kendaraan 1 tahunan.

Tersedia juga ruang tunggu layaknya nasabah prioritas dan dilayani oleh Customer Service.

Selain pembayaran pajak tahunan, bisa juga pembayaran pajak 5 tahunan dan layanan perpanjangan STNK.

Khusus untuk pembayaran 5 tahunan ini hanya baru dapat melayani kendaraan yang terdaftar di Wilayah Samsat Pajajaran.

Demikian informasi seputar layanan yang ada di Samsat Digital Bandung yang resmi beroperasi dan semakin mempermudah wajib pajak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan