Polresta Bogor Bantu Warga yang Kesulitan Air Bersih, 15 KK di Kampung Tugu Dipasang Instalasi PDAM

JABAR EKSPRES – Polresta Bogor Kota kembali menggelar serangkaian aksi membantu warga yang kesulitan air bersih di sejumlah wilayah dengan memasang instalasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) milik Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Teranyar, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso meresmikan pemasangan instalasi air rumah warga di Kampung Tugu RT 01/06, Kelurahan Bojongkerta, Kecamatan Bogor Selatan, pada Rabu 30 Agustus 2023.

Pemasangan instalasi air secara gratis untuk 15 Kepala Keluarga (KK) itu diklaim sebagai bentuk wujud kolaborasi Polresta Bogor Kota dengan Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

BACA JUGA: Buruh Cuci di Cirebon Kesulitan Air Bersih, Polisi Hadiahkan Sumur Bor

Bismo menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan implementasi program Polri Peduli Lingkungan dalam hal ini membantu akses warga Kampung Tugu terhadap air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kita membantu akses warga terhadap air yang selama dua tahun terakhir kesulitan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dan juga masjid terdampak tidak bisa digunakan karena terbatasnya sumber air,” ungkapnya kepada wartawan saat dijumpai di lokasi pemasangan instalasi air.

Pihaknya bersyukur mulai hari ini warga sudah tidak lagi kesulitan air bersih dan instalasi air tersambung langsung ke rumah warga.

Dalam kegiatan itu, Polresta Bogor Kota juga memberikan pelayanan kesehatan kepada warga setempat.

“Alhamdulillah sumber air sekarang sudah bisa masuk dan bisa bermanfaat bagi 15 Kepala Keluarga atau 45 jiwa beserta masjid yang juga bermanfaat untuk ratusan orang,” tuturnya.

Program ini, sambung dia, akan terus berkesinambungan menyasar sejumlah wilayah lain di Kota Bogor yang mengalami kesulitan air ataupun wilayah yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Pihaknya berharap sinergitas antara Polresta Bogor Kota dengan instansi terkait dan masyarakat terus terjalin kedepannya.

“Semoga dengan Polri Peduli Lingkungan memberikan bantuan air didukung Perumda Tirta Pakuan, BPBD, warga dan juga tokoh ulama, kegiatan ini membawa manfaat, berkesinambungan, dan membuat kita menjadi lebih solid, sinergis menjaga Kota Bogor agar aman,” papar Bismo.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan