Download Aplikasi Pemantau Kualitas Udara ini Untuk Tahu Tingkat Polusi di Kotamu

JABAR EKSPRES – Kini Kamu tidak perlu repot memantau berita di media-media untuk mengetahui seberapa tingkat polusi udara yang sedang melanda kotamu. Karena kini sudah ada Aplikasi yang memantau kualitas udara selama 24 jam.

Dua apliaksi ini direkomendasikan untuk kamu yang terpaksa harus keluar rumah, baik untuk bekerja, menjalankan hobi atau memiliki acara. Karena sebelum keluar rumah kamu bisa memantau kualitas udara disekitarmu dengan aplikasi ini.

Selain memberikan data lengkap mengenai tingkat polusi di beberapa kota, aplikasi ini juga memberikan petunjuk untuk menghindar dari terpaan polutan saat berada diluar rumah.

Bukan hanya itu, Bahkan aplikasi ini juga memberikan langkah-langkah untuk mencegah polusi udara semakin berkembang luas.

Baca juga : Solusi untuk Polusi dengan Air Purifier Tersertifikasi

Meski kini sudah banyak dijual alat pengukur kualitas udara, namun penggunaan aplikasi di HP tentu akan lebih praktis dan murah.

Aplikasi Pemantau Kualitas udara

Agar kamu tidak penasaran, berikut dua aplikasi yang bisa
kamu download langsung secara gratis di toko Aplikasi seperti Google Playstore atau APP store.

Aplikasi Nafas

Nafas adalah aplikasi kualitas udara yang dibuat untuk membantu kita mengelola paparan terhadap adanya polusi udara.

Nafas memiliki jaringan sensor kualitas udara yang terbesar, di mana terdapat lebih dari 160 sensor di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Bali dan masih banyak daerah lainnya.

Kamu bisa mencoba memanfaatkan aplikasi Nafas ini sebelum keluar rumah agar kamu bisa mengetahui tindakan pencegahan apa saja yang perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan setelah mengetahui kualitas udara di sekitar lingkunganmu.

Aplikasi IQAir AirVisual Kualitas Udara

Aplikasi ini menyediakan informasi mengenai kualitas udara dan polusi udara bahkan mencakup lebih dari 500.000 lokasi di seluruh dunia.

Tidak hanya itu, informasi tersebut berasal dari sensor validasi milik IQAir sendiri.

Baca juga : Hidup Sehat di Tengah Polusi Udara Tinggi, Ini 5 Tips yang Perlu Diketahui

Bagi kamu yang memiliki kondisi kesehatan tertentu seperti alergi dan asma serta bagi kamu yang berprofesi sebagai atlet, pelari, pesepeda atau gemar melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan, aplikasi ini perlu kamu coba.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan