10 Wisata di Garut yang Memberikan Kesejukan Saat di Kota Besar Dikepung Polusi Udara

JABAR EKSPRES – Mencari kesegaran dan kesejukan dari polusi yang mencemari udara di kota-kota besar? Pilihan terbaik adalah mendatangi lokasi wisata alam yang masih memiliki kualitas udara baik dan bersih. Sehingga selain menyehatkan badan juga bisa menyehatkan mental. Berikut rekomendasi 10 lokasi wisata di Garut yang bisa menjadi pilihan.

Wisata di kawasan Kabupaten Garut sangat banyak jumlahnya, yang paling terkenal adalah pemandian Darajat Pass dan Sabda Alam. Selain dua lokasi tersebut masih banyak lokasi wisata yang tak kalah indah pemandangan alamnya dan menawarkan udara segar yang masih bersih.

Bagi wisatawan dari luar Garut, bisa menghirup kesegaran udara di Garut adalah sebuah kenikmatan, karenanya tidaks edikit yang menajdikan Garust sebagai destinasi wisata favorit selain Bandung.

Garut, merupakan salah satu kota di Jawa Barat, yang menjadi andalan dibidang pariwisatanya. Hal ini karena Garut memiliki beragam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Baca juga : Rekomendasi Destinasi Wisata Alam Terbaik di Garut, Glamping Ceria!

Berikut 10 Lokasi wisata populer di Garut yang memiliki udara segar yang kini sngat sudah ditemukan di kota-kota besar :

1. Gunung Papandayan

Gunung ini adalah tujuan favorit bagi pendaki dan pecinta alam, karena kesejukan udaranya dan keindahan alamnya. Anda dapat menjelajahi kawah-kawah yang indah dan melihat fenomena alam seperti “kawah domas” yang melepaskan uap panas dan lumpur.

2. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian air panas ini menawarkan pemandangan indah dan air panas alami yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Tempat ini juga memiliki fasilitas kolam renang dan rekreasi keluarga dan udara yang amsih bersih.

3. Kampung Sampireun

Sebuah desa wisata dengan suasana alam dan tradisional. Di sini Anda dapat menginap dalam bungalow bambu mengapung di atas danau, serta menikmati suasana pedesaan yang tenang.

4. Danau Dariza

Danau ini menawarkan pemandangan indah dan kesegaran udaranya dengan latar belakang pegunungan. Anda dapat menikmati perahu dayung, memancing, atau sekadar bersantai di tepi danau.

Baca juga : Rekomendasi Wisata Kolam Air Panas Terbaik di Garut, Pengalaman Berendam yang Sangat Menyenangkan!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan