Hindari Polusi Udara, ini Rekomendasi Tempat Wisata di Pangandaran yang Udaranya Masih Bersih

JABAR EKSPRES – Menjelang akhir pekan, banyak orang sedang mencari rekomendasi lokasi wisata yang memiliki udara bersih. Hal ini karena kota-kota besar sudah penuh dengan polusi yang bisa menimbulkan penyakit. Beberapa lokasi wisata di Pangandaran berikut ini menawarkan keindahan alam sekaligus kesejukan udara yang alami.

Pangandaran merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang menjadi favorit wisatawan baik mancanegara maupun lokal. Daya tarik utamanya yang paling terkenal adalah pantainya yang indah.

Selain wisata pantai, masih ada banyak lokasi wisata di Pangandaran yang tak kalah indahnya. Ada yang menawarkan keindahan alam sekaligus wisata air seperti green canyon, atau kesejukan hutan dengan banyak pepohonan besar yang bisa menyaring udara di cagar alam dan Kebun Binatang Pangandaran. Serta bisa juga ke pasar seni dengan berbagai pernak-pernik cinderamata dan souvenir yang unik dan menarik.

Berikut beberapa tempat wisata hits di Pangandaran yang harus dikunjungi untuk menghindari polusi udara yang sedang mencemari kota-kota besar di Indonesia.

1. Pantai Pangandaran

Pantai ini adalah daya tarik utama Pangandaran. Nikmati pasir putih, air laut yang jernih, dan ombak yang cocok untuk berselancar. Anda juga dapat menikmati keindahan matahari terbenam di sini.

Baca juga : Menikmati Keindahan Alam Bandung: Rekomendasi Destinasi Wisata

2. Pantai Batu Hiu

Terletak tidak jauh dari Pantai Pangandaran, Pantai Batu Hiu dikenal dengan batu raksasa yang menyerupai hiu di bibir pantai. Pemandangan dan ombaknya yang kuat menjadikannya tempat yang menarik.

3. Batu Karas

Pantai Batu Karas dikenal sebagai surga berselancar dan memiliki ombak yang lebih tenang daripada Pantai Pangandaran. Cocok untuk pemula atau mereka yang ingin belajar berselancar.

4. Green Canyon

Jelajahi Green Canyon dengan perahu bambu dan nikmati pemandangan alam yang indah, air sungai yang hijau, dan stalaktit yang menakjubkan. Ini adalah tempat yang menarik untuk berpetualang.

5. Goa Jepang

Goa ini adalah peninggalan dari masa pendudukan Jepang di Indonesia. Anda dapat mengeksplorasi gua ini yang memiliki sejarah dan arsitektur yang menarik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan