Elon Musk Berencana untuk Hapus Headline Berita di Platform X

JABAR EKSPRESElon Musk kembali mengungkapkan niatnya untuk melakukan perubahan pada X untuk menghapus headline berita.

Dalam rencana terbarunya, Elon Musk ingin menghilangkan judul berita dalam tautan artikel berita yang di bagikan. Sehingga hanya akan menampilkan tautan dan gambar utama dari konten tersebut.

Lihat juga : Elon Musk Bakal Hapus Seluruh Tweet Lama yang Diposting sebelum Tahun 2014

Saat ini, ketika sebuah artikel berita atau postingan blog di posting di Twitter, judul dan teks pendek (hanya di versi web) akan ditampilkan. Bersama dengan gambar header sebagai pratinjau di platform tersebut.

Namun, jika rencana Elon Musk di wujudkan, X akan hanya menampilkan tautan dan gambar dalam unggahan tanpa ada judul berita atau ringkasan.

Artinya, jika seseorang yang membagikan tautan tersebut tidak menyertakan teks pendamping. Pengguna lain hanya akan melihat tautan dan gambar sebagai pratinjau untuk artikel berita tersebut.

Informasi ini, pertama kali di laporkan oleh Fortune, juga telah di konfirmasi oleh Elon Musk melalui akun X miliknya. Ia mengungkapkan bahwa ide ini berasal langsung dari dirinya.

“Ini berasal langsung dari saya. Ini akan secara drastis meningkatkan tampilan secara visual,” ujar Elon Musk di akun Twitter @elonmusk.

Tidak hanya itu, Elon Musk bahkan mengajak para jurnalis untuk menulis langsung di platform X. Sehingga mereka dapat memanfaatkan keuntungan dari platform yang di milikinya.

Lihat juga : Elon Musk Akan Hapus Fitur Blokir di Platform X

“Bagi para jurnalis yang menginginkan kebebasan lebih dalam menulis dan penghasilan yang lebih besar. Maka silakan publikasikan tulisan langsung di platform ini!” ungkap CEO Tesla tersebut.

Menurut laporan dari Tech Crunch yang di kutip oleh jabarekspres.com, tujuan di balik pembaruan ini adalah untuk mengurangi ukuran unggahan. Sehingga lebih banyak unggahan dapat di muat dalam satu layar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan