Platform X Akan Hadirkan Fitur Video Call! Ini Infonya

JABAR EKSPRES- Dalam sebuah wawancara dengan CNBC, CEO X, yang dahulu dikenal sebagai Twitter, Linda Yaccarino, mengumumkan bahwa fitur panggilan video akan segera diperkenalkan dalam platform media sosial X.

“Dalam waktu yang tidak lama lagi, pengguna akan memiliki kemampuan untuk melakukan panggilan video tanpa harus memberikan nomor telepon mereka kepada siapa pun di dalam platform,” ungkap Linda seperti yang dikutip dari Tech Crunch pada Kamis (10/8).

Dalam percakapan tersebut, ia juga menjelaskan beberapa fitur baru yang telah diperkenalkan serta yang akan segera hadir, termasuk dukungan untuk video panjang, kemampuan berlangganan ke konten kreator, dan fitur pembayaran.

Elon Musk, pemilik X, memiliki visi untuk mengubah X menjadi “everything app” atau aplikasi serba bisa yang memungkinkan pengguna untuk berlangganan ke kreator konten favorit mereka, menonton video, mengungkapkan pendapat mereka melalui fitur unggahan dengan panjang hingga 25 ribu karakter, mengumpulkan dana, melakukan transaksi pembayaran, bahkan menyimpan uang dalam jumlah besar seperti rekening tabungan.

X telah memulai langkah-langkah untuk merealisasikan visi tersebut, dimulai dengan memperkenalkan program bagi hasil dengan kreator konten bulan lalu. Beberapa waktu lalu, mereka juga menghadirkan fitur yang mendukung unggahan video panjang hingga dua jam.

Linda menjelaskan bahwa dia mendukung konsep “everything app” yang diusulkan oleh Elon, di mana mantan eksekutif NBC Universal ini merasakan perubahan menjadi tujuan utama bagi X sejak dia bergabung dengan perusahaan tersebut.

“Saat Elon mengumumkan kedatangan saya ke perusahaan, dia sangat jelas dan tegas bahwa saya bergabung dengannya untuk membantu mentransformasi Twitter menjadi X, sebuah aplikasi serba bisa,” kata Linda.

Lebih lanjut, Linda menjelaskan pembagian tugas antara dirinya dan Elon dalam pengelolaan X serta pengembangan inovasi baru untuk platform media sosial tersebut.

“Elon fokus pada desain produk. Dia memimpin tim insinyur yang luar biasa dan fokus pada teknologi baru. Elon berupaya untuk mempercepat perubahan merek serta bekerja untuk masa depan, dan saya bertanggung jawab atas aspek lainnya – mengelola perusahaan – mulai dari kemitraan, aspek hukum, penjualan, keuangan, dan semua hal lainnya. Peran kami sangat jelas,” jelas Linda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan