Tekan Angka Pengangguran di Sumedang, Bupati Doni Ahmad Resmikan Pelatihan Kerja

JABAR EKSPRES – Angka pengangguran di Kabupaten Sumedang yang semakin tinggi membuat Balai Latihan Kerja atau BLK Sumedang resmi dibuka oleh Bupati Sumedang Doni Ahmad Munir, Kamis 24 Agustus 2023.

“Semakin banyaknya angkatan kerja yang dilatih kompetensi dan ditempatkan kerja, sehingga pengangguran di kabupaten Sumedang dapat menurun,” kata Doni Ahmad, Kamis 24 Agustus 2023.

BACA JUGA: Awalnya Iseng, Inilah Cerita Siswi asal Kabupaten Bandung yang Jadi Paskibra HUT ke-78 RI di Gedung Sate

Berdasarkan unit kompetensi ini, lanjut Doni, dapat meningkatkan keahlian, pengetahuan dan keterampilan masyarakat.

“Akan meningkatkan daya beli masyarakat dan mengurangi pengangguran, sehingga visi misi ekonomi kreatif dapat terwujud, masyarakat yang sejahtera, adil dan makmur.” Lanjutnya.

Sementara itu, Kepala BLK Sumedang Rita Fitriani menjelaskan sekitar 200 peserta terdiri dari Kecamatan Darmaraja dan Cisitu.

“Sekitar 200 peserta, untuk yang saat ini mengikuti pelatihan. Itu terdiri dari Darmaraja, Cisitu, Cibiru dan kebetulan dibuka untuk umum juga sebanyak 40 orang,” ujarnya kepada JabarEkspres.com

Rencananya, pelatihan akan berlangsung selama 14 hari kerja dan dilaksanakan di Aula UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja Kabupaten Sumedang.

Writer: Dedi SuhandiEditor: Tiara Disa Pratiwi

Tinggalkan Balasan