Awalnya Iseng, Inilah Cerita Siswi asal Kabupaten Bandung yang Jadi Paskibra HUT ke-78 RI di Gedung Sate

JABAR EKSPRES – Siswi asal Cicalengka Kabupaten Bandung berhasil menjadi Paskibra tingkat Jawa Barat dan mengibarkan bendera merah putih di Gedung Sate, 17 Agustus 2023 lalu.

Bernama Melani Putri Aprilia (16) merupakan salah satu dari 36 anggota Paskibra Jawa Barat yang mewakili Kabupaten Bandung.

Melani yang duduk di bangku kelas XI SMA Bina Muda, Cicalengka ini mengaku tak menyangka bisa terpilih menjadi anggota Paskibra Jawa Barat.

Bahkan, Melani mengaku awalnya tak tertarik menjadi Paskibra. Diceritakannya, Ia hanya ikut masuk ekstrakurikuler di sekolah karena mengikuti beberapa temannya.

BACA JUGA: Imbas Terbakarnya TPA Sarimukti, RW di Kelurahan Cibabat Putar Otak Atasi Penumpukan Sampah

Ketika mencoba mendaftar menjadi Paskibra tingkat Kabupaten Bandung, Melani mengaku hanya mencoba-coba saja lantaran penasaran usai melihat sejumlah temannya bersemangat menjadi Paskibra.

“Soalnya teman-temen itu kaya seneng dan excited gitu pengen jadi Paskibra, jadi saya penasaran dan diajak juga ikut seleksi hingga akhirnya saya ikut,” ujar Melani saat ditemui Jabar Ekspres belum lama ini.

 

Melani menjelaskan, pada saat ikut seleksi di Kabupaten Bandung dirinya bersama 8 temannya ikut seleksi, namun dari semua yang ikut seleksi hanya dirinya yang lolos.

“Jadi di sekolah tuh 9 orang yang ikut seleksi termasuk saya, cuman hanya saya aja yang lolos,” katanya

 

Melani bercerita, ketika pertama ikut seleksi di Soreang Kabupaten Bandung, ada 880 orang yang mengikuti seleksi, namun hanya 36 yang lolos.

 

“Peserta seleksi memang ada sekitar 880 orang, dan alhamdulilah salah satunya saya yang lolos,” ungkapnya.

 

Setelah melewati seleksi tingkat Kabupaten Bandung, Melani pun harus mengikuti seleksi kembali untuk tingkat Jawa Barat.

 

Dari 36 Paskibraka Kabupaten Bandung, kata Melani, 4 orang terbaik, mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

 

“Dan dari 4 orang yang ikut seleksi di Jawa Barat, hanya saya saja yang masuk, jadi saya sangat bersyukur banget,” ucapnya sambil tersenyum.

 

Melani menyebut dalam seleksi di tingkat Jawa Barat, di setiap kota atau kabupaten hanya mengirimkan 4 orang. Sedangkan yang terpilih menjadi Paskibra di tingkat Jawa Barat hanya 35 orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan