Akibat Kebakaran di TPA Sarimukti, TPS di Bandung Alami Penumpukan Sampah! Apa Solusinya?

JABAR EKSPRES – Sejumlah Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Kota Bandung telah mengalami penumpukan sampah imbas ditutupnya Tempat Pembuangan Akhir Sampah (TPAS) Sarimukti Akibat kebakaran yang terjadi sejak Sabtu, 18 Agustus 2023.

Dari pantauan Jabar Ekspres di salah satu TPS tepatnya di Jalan Gudang Selatan, Kota Bandung, tumpukan sampah yang dibuang oleh masyarakat sudah memakan Sebagian bahu jalan.

Relawan pengurus Wahyu (30) mengatakan, tumpukan sampah yang terjadi di TPS Gudang Selatan ini sudah ada sejak tiga hari lalu.

BACA JUGA: Awalnya Iseng, Inilah Cerita Siswi asal Kabupaten Bandung yang Jadi Paskibra HUT ke-78 RI di Gedung Sate

“Sejak tiga hari kemarin dari hari Selasa (22 Agustus 2023) kemarin, disini sudah terjadi penumpukan (sampah),” ucapnya saat ditemui oleh Jabar Ekspres, Kamis (24/8).

 

Meskipun telah ada imbauan dari pemerintah untuk menutup sementara TPS, Wahyu menyebut sebagian masyarakat masih tetap membuang sampah.

“Memang kemarin itu sudah ada info untuk ditutup, tapi kan cuman imbauan nggak ada surat tertulisnya jadi susah juga, karena kalau tertulis saya juga enak negurnya (masyarakat yang masih membuang sampah ke TPS),” katanya.

 

Karenanya, wahyu berharap pemerintah khususnya Dinas lingkungan hidup (DLH) dapat segera mencari solusi penumpukan sampah tersebut.

 

“Memang sebelum adanya kejadian ini (kebakaran di Sarimukti ) penarikan sampah disini (TPS Gudang Selatan) mang sudah jarang dan sekarang tambah dengan adanya kejadian ini,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan