Lamborghini Lanzador Mobil Listrik Paling Ganas yang Tembus Harga Rp 7,6 M

JABAR EKSPRES – Lamborghini akhirnya memperkenalkan mobil listrik pertamanya yang di beri nama Lamborghini Lanzador, mobil listrik ini pertama kali di umumkan pada 18 Agustus 2023.

Pengenalan Lamborghini Lanzador langsung menarik perhatian karena memiliki desain yang luar biasa.

Lihat juga : Daftar Mobil dan Motor Favorit di GIIAS 2023, Jadi yang Terlaris

Desainnya di anggap sebagai perpaduan antara mobil SUV Lamborghini Urus dan mobil sport Lamborghini Huracan menurut Situs Driving.

Selain desain yang mencolok, mobil listrik ini juga memiliki daya yang sangat kuat. Lamborghini mengklaim bahwa dua motor listrik Lamborghini Lanzador mampu menghasilkan daya sebesar 1.341 daya kuda.

“Dengan Lanzador, kami melangkah ke masa depan tanpa meninggalkan akar DNA kami. Mobil konsep ini mencerminkan teknologi masa depan yang berani, desain yang menarik, serta semangat sport yang kuat.” kata CEO Lamborghini, Stephan Winkelmann.

Daya yang di hasilkan dua kali lipat lebih besar daripada Lamborghini Huracan. Jika daya ini tetap ada dalam produksi massal, Lamborghini Lanzador akan menjadi mobil Lamborghini paling bertenaga sepanjang sejarah.

Selain tenaga, Lamborghini Lanzador juga membawa teknologi menarik. Lamborghini memperkenalkan teknologi berkendara terbaru bernama Lamborghini Dinamica Veicolo Integrata (LDVI).

Mode berkendara ini menawarkan beragam pilihan untuk mengakomodasi gaya berkendara pengemudi. Selain itu, pengemudi juga dapat mengatur berbagai pengaturan terkait jarak tempuh.

Bahkan, pengemudi bisa menyesuaikan tingkat downforce dan aliran udara untuk mendapatkan jarak tempuh maksimal.

Situs Car and Driver menyebutkan bahwa mobil listrik buatan Lamborghini berhasil mempertahankan ciri khas Lamborghini. Mobil ini memiliki tampilan crossover dengan ground clearance yang tinggi.

Desain Lamborghini yang khas dengan garis-garis tajam mendominasi setiap bagian bodi Lamborghini Lanzador. Salah satu hal menarik adalah kapasitas penumpangnya.

Lamborghini Lanzador memiliki konfigurasi kursi 2+2, mencoba untuk mengakomodasi penumpang dalam jumlah yang lebih besar, mirip dengan Lamborghini Urus.

Lamborghini fokus pada kenyamanan penumpang di bagian belakang dengan menggunakan sasis aktif dan suspensi udara yang adaptif terhadap kondisi jalan.

Lihat juga : Peningkatan Potensi Subsidi Konversi Motor Listrik Naik ke Angka Rp 10 Juta

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan