Spesifikasi Mobil Listrik Kia EV9 Lengkap Harganya

JABAR EKSPRES – Saat ini kita bergerak menuju masa depan yang serba menggunakan listrik, banyak produsen kendaraan listrik secara cerdas berfokus pada kategori kendaraan yang sedang populer.

Mobil listrik Kia EV9 dapat menjadi salah satu pilihan jika untuk kebutuhan keluarga besar, pasalnya SUV ini cukup luas.

Dimensi Kia EV9 sangat mirip dengan SUV Telluride sehingga terlihat jelas, meski jarak sumbu roda EV lebih panjang hampir 8 inci.

Tiga powertrain EV

Tentu saja spesifikasi penting di sini, jadi mari kita mulai. Kia EV9 akan ditawarkan dalam tiga versi. Baterai standar entry-level memiliki kapasitas 76,1 kilowatt-jam, dan Kia memperkirakan dapat menempuh jarak 223 mil.

Tenaga dari motor belakang tunggal mencapai 215 tenaga kuda dan torsi 258 pound-feet. Itu akan membuat EV9 mencapai 60 mph dalam waktu sekitar 8,0 detik. Model Jarak Jauh ditingkatkan menjadi baterai 99,8 kWh

dan ditawarkan dengan penggerak belakang atau semua roda. Informasi terbaru menunjukkan bahwa model penggerak roda belakang jarak jauh akan menghasilkan jumlah tenaga yang sama dengan versi bertenaga baterai

standar, tetapi dengan jangkauan yang ditingkatkan hingga 300 mil. Bobot ekstra dari baterai yang lebih besar memperlambat akselerasi dari 60 mph menjadi sekitar 9,2 detik, yang relatif singkat untuk mobil listrik modern.

Dikombinasikan dengan mesin belakang, menghasilkan 379 tenaga kuda dan torsi hingga 516 pon-kaki, meskipun jangkauannya turun menjadi sekitar 270 mil. Ini

akan mencapai 60 mph dalam 5,0 detik, jauh lebih baik.

Baca Juga: Kelebihan Chery Omoda 5 Berdasarkan Hasil Survei

Interior Kia EV9

Berbeda dengan eksterior bersudut cyberpunk EV9 yang menarik, interiornya lebih lembut dan ramah. Dasbornya memanjang dari pintu ke pintu dan dilengkapi satu layar ekstra lebar yang membentang dari dasbor hingga layar infotainment. Bahkan, terdapat dua layar berukuran 12,3 inci, ditambah layar sentuh berukuran 5,0 inci untuk sistem kontrol subiklim.

Meskipun pada pandangan pertama tampaknya tidak ada sakelar fisik, sebenarnya ada beberapa tombol pintas yang terpasang pada trim serat kayu. Anda harus menekan tombol on board dengan serius, tetapi Anda akan mendapatkan konfirmasi dengan dukungan sentuhan yang solid.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan