Threads Versi Web Akan Segera Tersedia di Minggu ini

JABAR EKSPRES – Setelah janji-janji yang telah lama di berikan oleh para eksekutif Meta, kini kabarnya Threads akan mendapatkan versi web atau situsnya sendiri.

Sumber-sumber yang mengikuti perkembangan ini, sebagaimana yang di laporkan oleh The Wall Street Journal. Mengungkapkan bahwa versi web Threads oleh Instagram akan di perkenalkan dengan kecepatan yang lebih tinggi pada pekan ini.

Lihat juga : Somalia Larang Penggunaan TikTok dan Telegram Demi Cegah Penyebaran Propaganda Terorisme

Pada awal bulan sekarang, berdasarkan laporan dari Endgadget. CEO Meta, Mark Zuckerberg, berkomitmen untuk membawa versi web Threads dengan fitur pencarian yang lebih unggul.

Pendapat serupa juga di ungkapkan oleh Kepala Instagram, Adam Mosseri. Yang baru-baru ini menyatakan bahwa versi web Threads sedang menjalani tahap pengujian.

Saat ini, Threads hanya tersedia untuk platform iOS dan Android, sementara versi web hanya dapat di gunakan untuk membaca konten.

Adaptasi versi web merupakan salah satu fitur yang sangat di harapkan oleh pengguna.

Meskipun begitu, perusahaan masih mempertimbangkan peluncuran fitur ini dengan hati-hati.

“Saat ini masih dalam tahap eksplorasi, dan Anda mungkin belum benar-benar membutuhkannya. Setelah semuanya siap, kami akan menghadirkannya untuk semua orang.” Kata Mosseri.

Threads baru-baru ini telah menambahkan fitur baru, termasuk kemampuan untuk mengatur notifikasi dan melihat feed dalam urutan kronologis.

Perusahaan juga mulai memberikan label untuk media yang di kendalikan oleh pemerintah, sebagai bagian dari pembaruan lainnya.

Terdapat juga penambahan tab “repost” yang mempermudah pengguna untuk melihat semua konten yang di-posting ulang.

Meskipun Threads sempat mencatatkan rekor jumlah pendaftar dalam pekan pertama peluncurannya dengan lebih dari 100 juta pendaftar.

Lalu, angka pengguna aktif harian (DAU) Threads mengalami penurunan hingga 80 persen pada pertengahan Agustus.

Lihat juga : Ternyata ini Planet Terbesar di Alam Semesta, Bukan Jupiter

Namun, Threads tetap menjadi alternatif yang berhasil, dengan angka pengguna aktif harian sekitar 238 juta pada Agustus 2023

Lalu, jumlah pengguna aktif bulanan sebanyak 364 juta, seperti yang di laporkan oleh X pada tahun lalu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan