Liverpool Masih Galau! Real Madrid Beruntung Amankan Jasa Jude Bellingham

JABAR EKSPRES – Pemain anyar Real Madrid asal Inggris, Jude Bellingham tampaknya tidak perlu memerlukan waktu lama untuk beradaptasi dengan tim. Terbukti, dirinya berhasil menyarangkan 3 gol dan 1 assist dalam 2 laga yang telah dimainkannya di La Liga 2023/2024. Dengan pencapaian tersebut, dirinya juga dinobatkan sebagai Man of the Match (MOTM) dalam dua laga awal bersama klub asal Spanyol itu.

Pemain yang direkrut Real Madrid dari Borrusia Dortmund dengan mahar €103 juta itu berhasil tampil apik dan menjadi pemain kunci di lini tengah klub. Mobilitas dan determinasi yang tinggi ditunjukkan oleh pemain berusia 20 tahun tersebut. Tentu saja, permainan yang demikian membuat mahal semahal itu tidaklah sia-sia.

Di balik kegirangan Real Madrid yang memiliki Jude Bellingham, ada satu sosok yang harus tenggelam dalam sedihnya. Klub tersebut adalah Liverpool.

BACA JUGA: Liga 1 2023/2024: COMEBACK! Dua Pinalti Marc Klok Selamatkan Muka Persib Bandung

Rumor Jude Bellingham ke Liverpool telah santer sejak dia bermain di Birmingham City. Di usia yang belia, Jude Bellingham mampu menjadi pembeda dan sosok kunci di lini tengah klub.

Kegemilangan tersebut membuat banyak tim kepincut, termasuk Liverpool. Namun, pemain yang kala itu berusia 17 tahun lebih memilih terbang ke Jerman untuk bergabung dengan Borrusia Dortmund.

Dua musim di sana membuat permainan Jude Bellingham semakin matang. Dirinya sempat menjadi kapten tim selama semusim, yakni musim 2022/2023.

Kegemilangan tersebut membuat raksasa pemilik 14 gelar UCL, Real Madrid kepincut. Dengan menawarkan biaya transfer yang mahal dan gaji yang mewah, membuat Jude Bellingham mengesampingkan tawaran dari Manchester City dan juga Liverpool.

Kini, Liverpool terlihat seperti belum bisa move on dari Jude Bellingham. Itu merupakan hal wajar mengingat permainannya yang begitu aktif dan determinasi tinggi membuat klub yang dibelanya serasa menemukan kepingan puzzle yang hilang.

BACA JUGA: Operasi Sukses, Kini 3 Pemain Real Madrid Fokus Pemulihan

Setelah ditikung oleh Real Madrid, akhirnya Liverpool mendatangkan beberapa pemain tengah untuk membuat skuad mereka lebih perkasa, sekaligus melupakan Jude Bellingham. Sebut saja, Mac Allister yang didatangkan dari Brighton and Hove Albion dengan mahar €35 juta dan Szoboszlai dari RB Leipzig dengan mahar €60 juta. Terbaru, Liverpool juga mendatangkan Wataru Endo dari Stuttgart dengan mahar €19 juta.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan