Liga 1 2023/2024: COMEBACK! Dua Pinalti Marc Klok Selamatkan Muka Persib Bandung

JABAR EKSPRES – Persib Bandung akhirnya kembali merasakan manisnya kemenangan. Kemenangan kedua di musim ini yang diraih pasukan Bojan Hodak itu terjadi setelah mereka mengalahkan tuan rumah, PSIS Semarang dengan skor 1-2.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang (20/8) itu mempertontonkan pertandingan yang menarik dan penuh tensi. Terbukti, ada 2 kartu merah yang dilayangkan oleh wasit. Kedua kartu merah tersebut dilayangkan ke kubu tuan rumah, yakni Lutfi Kamal (’43) dan Adi Satryo (’77).

Sebetulnya, Persib Bandung telah memimpin pertandingan sejak menit ke-24. Keunggulan Maung Bandung itu didapat setelah Marc Klok berhasil mengeksekusi titik putih.

Akselerasi pemain Persib Bandung asal Filipina, Daisuke Sato yang merangsek dari sisi sayap harus dihentikan oleh pemain PSIS Semarang asal Timor Leste, Gali Frietas di dalam kotak pinalti.

BACA JUGA: Manajemen Persib Bandung Beri Target 4 Besar untuk Bojan Hodak

Setelah tertinggal, PSIS Semarang semakin menggencarkan serangan untuk menyamakan kedudukan. Nahasnya, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-43. Lutfi Kamal harus mandi lebih cepat usai menerima kartu kuning kedua karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat duel dengan Marc Klok.

Hingga akhir babak pertama, skor tetap tidak berubah untuk Maung Bandung.

Di babak kedua, intensitas permainan semakin memanas. Kedua tim saling jual beli serangan. Beruntung, kiper kedua tim tetap sigap dan cekatan dalam menghalau serangan lawan.

Gol penyeimbang di laga ini terjadi di menit ke-57. Tembakan keras dari luar kotak pinalti yang dilesakkan Gali Frietas tidak mampu dibendung oleh Kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa.

Nasib buruk kembali menimpa PSIS Semarang. Kali ini, Adi Satryo harus diusir dari lapangan pada menit ke-77. Pergerakan Arsan Makarim yang lepas dari jeratan offside harus dihentikan oleh Kiper PSIS tersebut. Alhasil, dia mendapatkan kartu merah langsung.

BACA JUGA: Beragam Masalah di Tubuh Persib Bandung, Legenda Tim Beri Solusi!

Bermain dengan 9 pemain membuat Persib Bandung lebih beringas dalam melontarkan serangan. Terbukti, di menit injury time, pergerakan dari Ryan Kurnia di kotak pinalti harus dihentikan oleh Fredian Wahyu. Alhasil, Maung Bandung kembali mendapat hadiah pinalti.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan