Marco Bezzecchi Pecahkan Rekor Lap Tercepat di Sirkuit Red Bull Ring!

Jabar Ekspres – Pembalap Tim Mooney VR46, Marco Bezzecchi, berhasil mencatatkan rekor lap tercepat di Sirkuit Red Bull Ring dalam sesi latihan bebas MotoGP Austria pada Jumat (18/8).

Menurut informasi resmi dari MotoGP, Marco Bezzecchi mengukir waktu lap impresif sebesar 1 menit 28,533 detik, yang membuatnya unggul tipis 0,044 detik dari Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

BACA JUGA: Pembalap KTM, Brad Binder Bertekad Akhiri Dominasi Ducati di MotoGP Austria

Ketiga pembalap ini juga berhasil memimpin pada catatan waktu latihan gabungan, memastikan tempat langsung menuju sesi kualifikasi Q2 yang akan digelar pada Sabtu.

Bagnaia, yang saat ini memuncaki klasemen, berharap untuk merebut pole position dengan memanfaatkan pengujian yang telah dilakukan selama latihan.

“Kecepatan kami cukup baik, meskipun kami hanya mendapatkan satu kesempatan karena di percobaan kedua, terlalu banyak kendaraan di trek. Namun secara keseluruhan, saya senang dengan penampilan kami. Kami telah menguji fairing baru dan penanganan fairing serta kontrol roda kami telah meningkat,” ungkap Bagnaia dikutip dari laman resmi Ducati Corse.

Sementara itu, rekan setimnya, Enea Bastianini, mengalami kecelakaan di Tikungan 2 dan harus puas di posisi ke-16. Ini berarti dia harus melewati sesi kualifikasi Q1 untuk memperebutkan posisi di grid.

BACA JUGA: Pebalap Astra Honda Tak Terkalahkan di ARRC Mandalika

“Hari pertama seharusnya berjalan lebih baik. Kami memulainya dengan cukup baik, tapi ketika kami mencoba untuk lebih cepat, masalah yang sama muncul. Saya tidak sepenuhnya puas dengan hari ini, tetapi kami harus tetap fokus pada penyesuaian motor dan sensasi berkendara. Saat ini, kami belum cukup kompetitif,” ungkap Bastianini.

Tak hanya itu, ada juga insiden yang melibatkan Pol Espargaro (GASGAS Factory Racing Tech3) dan Marc Marquez (HRC) di Tikungan 4. Stewards telah menyelidiki insiden tersebut dan memberikan penalti kepada Pol Espargaro, yang akan memulai balapan pada Minggu (20/8) dari posisi tiga tempat lebih mundur dari yang semula.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan