Harga Jual dari Penyuplai Naik, Ayam Potong di Sukabumi Jadi Rp37 Ribu Per Kilogram!

JABAR EKSPRES – Menyusul isu kenaikan Harga Bahan Pokok Penting di ssjumlah Pasar di Sukabumi, Satgas Pangan bersama Polres Sukabumi Kota langsung melakukan Insfeksi Mendadak (Sidak), Senin 14 Agustu 2023.

Dalam sidak yang dilakukan di Pasar Pelita, Ramayana, dan Sukaraja, Satgas Pangan menemukan harga ayam potong broiler. mengalamu kenaikan.

“Hari ini, Polres Sukabumi Kota bersama Satgas Pangan Kota Sukabumi melakukan pengecekan ke beberapa pasar yang ada di wilayah Kota Sukabumi, baik pasar Pelita, pasar Ramayana, pasar Sukaraja, bahwa saat ini ada pemberitaan tentang adanya kenaikan harga ayam,” ungkap Kapolresta Sukabumi Kota, Ari kepada awak media.

Ditakatakan Ari, harga ayam di Sukabumi kini menyentuh Rp37 ribu. Hal ini disebabkan oleh penyuplai yang mendadak menaikan harga jual.

“Setelah kita cek di lapangan, memang ada kenaikan, antara 36 sampai 37 ribu yang disebabkan adanya kenaikan harga dari penyuplai, biasanya harga 24 ribu menjadi 26 ribu sekian, maka pedagang pasar pun menaikan harga antara 36 sampai 37 ribu. Sehingga dengan pengecekan ini, kita mengetahui permasalahan kenaikan ini dari mana. Oleh karena itu, kita juga akan mengecek ke peternak maupun penyuplai mengenai penyebab kenaikan tersebut,” lanjut Ari.

Senada dengan Kapolresta, Kasi Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi, Rifki mengungkapkan kenaikan tersebut terjadi disebabkan harga dari pengepul yang masi mengalami kenaikan.

“Kalau dari pedagang kenaikannya dari peternak ayam pak. Mudah mudahan besok ada perubahan harga, Harga masih 36-37, besok kita cek lagi ke pasar,” ungkap Rifki saat dikonfirmasi oleh Jabar Ekspres. Mg(9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan