Thibaut Courtois Cidera, 6 Kiper Ini Bisa Real Madrid Rekrut Untuk Gantikan Posisinya

JABAR EKSPRES – Kiper utama Real Madrid, Thibaut Courtois, mengalami cidera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Hal ini telah disampaikan secara resmi oleh klub melalui situs web resminya.

Kiper nomor satu Timnas Belgia itu mengalami cidera ACL di kaki bagian kirinya. Dalam beberapa waktu kedepan, sang pemain akan menjalani operasi.

Oleh karena itu, kemungkinan Kiper utama Real Madrid itu akan menghabiskan musim 2023/2024 di tepi lapangan dan membuat pihak klub harus terjun di bursa transfer untuk mencari kiper.

Sebenarnya, Real Madrid memiliki kiper kedua, yakni Andrey Lunin. Namun, jajaran kepelatihan El Real tidak mempercayai kiper asal Ukraina itu karena tidak memiliki kapasitas.

BACA JUGA: Thibaut Courtois Cidera, Real Madrid Pusing Cari Pengganti!

Berikut 6 kiper yang bisa direkrut oleh Real Madrid untuk menggantikan posisi Thibaut Courtois sepanjang musim 2023/2024.

  1. Kepa Arrizabalaga

Kiper Chelsea berusia 28 tahun ini bisa menjadi pilihan bagi El Real untuk menggantikan Thibaut Courtois. Pengalaman yang dimilikinya di pentas Eropa tidak perlu diragukan lagi.

Dia pernah menjadi juara UCL, UEFA Super Cup, Piala Dunia Antar Klub pada musim 2020/2021.

Namun, Kepa Arrizabalaga saat ini memiliki posisi yang tidak aman karena Chelsea berhasil mengamankan Roberto Sanchez dari Brentfotd. Hal ini tentu saja bisa menjadi peluang bagi Real Madrid untuk merekrut kiper asal Spanyol tersebut.

  1. Yassine Bounou

Kiper Sevilla berusia 32 tahun ini memiliki pengalaman yang tidak kalah mentereng. Berhasil mengamankan gawang Maroko di Piala Dunia 2022 hingga Semifinal dan berhasil menjadi juara Europa League pada musim lalu.

Klub pemilikk 14 UCL ini bisa saja merekrut kiper asal Maroko tersebut. Namun, sang pemain akan bertanding untuk Timnas Maroko pada periode 13 Januari hingga 11 Februari 2024. Hal ini memungkinkan dia akan absen dalam waktu yang lama.

Inilah yang menjadi masalah bagi Real Madrid jika merekrut Kiper utama Sevilla tersebut.

  1. David De Gea

Berstatus bebas agen, David De Gea bisa menjadi pilihan untuk Real Madrid. Hal yang menjadi titik postifnya adalah klub tidak perlu membayar uang transfer.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan