Harun Masiku Ada di Indonesia? Krishna Murti Ungkap Soal Data Perlintasan dan Jejak sang Buronan KPK

JABAR EKSPRES – Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri (Kadivhubinter), Irjen Krishna Murti, menyebutkan bahwa Harun Masiku berada di Indonesia. Seperti diketahui bahwa Harun Masiku merupakan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak tahun 2020 lalu.

Krishna Murti buka suara terkait pelarian Harun Masiku, Eks politikus PDIP yang kini masih menjadi tanda tanya besar terkait keberadannya. Ia pun menjelaskan soal data perlintasan.

Menurut keterangan Krishna Murti, Harun Masiku diduga ada di Indonesia. Hal tersebut berdasarkan data perlintasannya.

BACA JUGA: Harun Masiku Diduga Berada di Kamboja, Ini Langkah Kadiv Hubinter dalam Pencarian sang Buronan KPK

“Ada data perlintasannya yang menunjukkan bahwa yang bersangkutan ada di dalam negeri. Jadi rumor-rumor yang beredar seperti itu, ya kami sampaikan,” kata Krishna Murti di Gedung Merah Putih KPK kepada wartawan di Jakarta Selatan, dikutip JabarEkspres.com pada Senin, 7 Agustus 2023.

Akan tetapi, Krishna Murti mengatakan bahwa tanggalnya lupa, ia memastikan bahwa dalam data tersebut menunjukkan bahwa Harun Masiku sempat pergi ke luar negeri dan kembali lagi ke Indonesia.

“Lupa tanggalnya, tapi ada. Sehari setelah dia keluar dia balik lagi,” katanya.

BACA JUGA: Buron Harun Masiku Diduga Berada di Kamboja dan Ubah Kewarganegaraan, Berikut Penjelasannya!

Lebih lanjut, ia pun menjawab rumor yang menduga bahwa Harun Masiku keluar masuk Indonesia. Namun, katanya, buronan KPK tersebut memang sempat pergi ke luar negeri tapi langsung kembali lagi.

“Bukan keluar masuk. Pernah keluar dan langsung kembali. Bukan keluar masuk,” katannya.

“Dugaan kami berdasarkan data perlintasan seperti itu. Tapi kita tidak menghentikan pencarian dari yang bersangkutan di luar negeri,” lanjutnya.

Hingga saat ini, keberadaan Harun Masiku pun masih bak misteri, pasalnya, KPK dan sejumlah pihak lainnya belum berhasil menemukan keberadaan eks poitisi PDIP tersebut sejak dinyatakan masuk ke dalam daftar penjarian orang ataua DPO pada tahun 2020 lalu.

Sebelumnya, Harun Masiku disebut-sebut berada di Kamboja. Namun baru-baru ini, Kadivhubinter, Irjen Krishna Murti, menyebut buronan KPK tersebut tengah berada di Indonesia.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan