Terkecoh Berburu Harun Masiku hingga Negeri Jiran, KPK Enggan Gegabah!

JABAR EKSPRES – Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) masih berburu Harun Masiku. Kabar beredar, Harun Masiku berada di Kamboja.

Diketahui sebelumnya, Harun Masiku merupakan mantan politisi PDIP yang terseret kasus dugaan suap pergantian antar-waktu (PAW) anggota DPR.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata memaparkan, terkait informasi yang beredar, pihaknya akan memastikan kebenaran terhadap berita tersebut.

Selain itu, pihaknya akan lebih selektif lagi dalam mencari informasi yang valid.

Baca juga: Buron Harun Masiku Diduga Berada di Kamboja dan Ubah Kewarganegaraan, Berikut Penjelasannya!

Sebelumnya, KPK terkecoh mengenai informasi keberadaan Harun Masiku yang diduga berada di Malaysia. Namun, hasilnya nihil.

“Kemarin ada informasi katanya ke Malaysia, kita sudah kirim tim untuk menindaklanjuti informasi itu. Penyidik kita kirim, ternyata kosong,” ujar Alexander, seperti dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Kamis, 27 Juli 2023.

Sementara itu, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Mabes Polri dan interpol untuk mencari Harun Masiku.

“Koordinasi sudah dari dulu, kita minta supaya diterbitkan red notice sudah, ke interpol sudah,” pungkasnya.

Menanggapi informasi yang tengah beredar mengenai keberadaan Harun Masiku di Kamboja, Kadiv Hubungan Internasional (Hubinter) Polri, Irjen Pol Krishna Murti menjelaskan, akan menindaklanjut terlebih dahulu.

“Kami akan tindaklanjuti (informasi Harun Masiku di Kamboja),” tukas Krishna pada Rabu, 26 Juli 2023.

Saat ini, KPK sudah bekerja sama dengan KPK, interpol, dan pihak otoritas Kamboja untuk mencari keberadaan Harun Masiku.

Baca juga: Kasus Penembakan Anggota Densus 88 hingga Tewas, Jubir: Bentuk Kelalaian!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan