Tinjau Pasar Parungkuda Sukabumi, Jokowi Sebut Inflasi Turun ke 3 Persen

JABAR EKSPRES – Presiden Joko Widodo (Jokowi) selepas meresmikan Tol Bocimi Seksi 2, langsung meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan mengecek harga kebutuhan pokok tersebut, Jokowi tidak mengecek sendiri, dirinya ditemani oleh sejumalah pejabat seperti Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri.

BACA JUGA: Omzet Tembus Rp5 Juta Per Hari, Penjual Bendera Ini Betah Berjualan di Sumedang

Jokowi mengaku saat dirinya mengecek harga di pasar parungkuda ternyata harga sudah mulai turun, dan hal tersebut membuat dirinya senang.

“Iya tadi saya senang untuk harga daging ayam sudah turun di harga Rp35 ribu yang sebelumnya Rp40 ribu, sekarang sudah 35 ribu per kilogram,” Ungkap Jokowi kepada awak media.

“Tadi juga saya cek di tiga kios sama turunnya untuk bawang merah sekarang 24 ribu per kilogram, yang naik hanya bawang putih,” imbuhnya.

Selain itu presiden Jokowi menuturkan bahwa dengan turunnya harga sejumlah kebutuhan pokok hal tersebut membenarkan tingkat inflasi Indonesia turun menjadi 3 persen.

BACA JUGA: Miris! Liput Kunjungan Jokowi ke Sukabumi, Seorang Jurnalis Diduga Mengalami Insiden Penganiayaan oleh Pengamanan Tamu VVIP

“Iya kalau kita lihat inflasi secara nasional dari 3,5 persen menjadi 3 persen, jadi kalau di lapangan turun ya berarti benar,” ungkap Presiden Jokowi.

Dalam sesi mengecek harga kebutuhan pokok di pasar Parungkuda, rombongan presiden pun tak lupa membagikan sejumlah paket sembako kepada pedagang serta warga sekitar, dan tak lupa membagikan kaos berwarna hitam dengan tulisan berwarna putih yang dibawa oleh rombongan Presiden.

Setelah selesai mengecek harga kebutuhan pokok dan jumpa dengan wartawan untuk diwawancarai, rombongan Presiden Jokowi beserta pejabat lainnya pergi meninggalkan pasar parungkuda untuk melakukan agenda selanjutnya.* Mg(9).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan