Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bima Arya Geber Penataan di Kawasan Pasar Kebon Kembang dan Alun-alun

JABAR EKSPRES – Jelang berakhirnya masa jabatan di lima bulan kedepan, Wali Kota Bogor Bima Arya mulai menggeber penataan infrastruktur di kawasan Pasar Kebon Kembang yang masuk dalam program strategis 2023.

Selama dua periode menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Bogor, akhirnya Bima Arya menyadari kesemrawutan di kawasan pasar yang berdekatan dengan Alun-alun Kota Bogor tersebut.

Belum lama ini, dirinya bersama jajaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor meninjau langsung proses penataan Pasar Kebon Kembang sekaligus melakukan sosialisasi kepada para pedagang.

BACA JUGA: Antisipasi Stunting, Endang Thohri Galakkan Program Germas di Kota Bogor

“Sudah 10 tahun begini-begini aja (kawasan Pasar Kebon Kembang). Jadi sekarang kita matangkan skenario. Skenario satu, skenario relokasi pedagang kemana, sedang dihitung,” ungkap Bima Arya dikutip Jumat, 4 Agustus 2023.

“Kedua, tahapan pengerjaannya seperti apa, karena ada beberapa kegiatan penataan pedestrian,” imbuhnya.

Proses penataan yang sedang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor di kawasan itu di antaranya membangun fasilitas untuk pejalan kaki dan perbaikan saluran drainase.

Kepala Dinas PUPR Kota Bogor, Rena Da Frina menjelaskan, penataan kawasan Pasar Kebon Kembang sudah melalui tahap perencanaan dan lelang pekerjaan.

Proses penataan itu dimulai dengan pengerjaan pembangunan lanjutan trotoar Jalan Dewi Sartika dengan lingkup pekerjaan persiapan, pembongkaran, pekerjaan drainase, pekerjaan tanah dan pekerjaan pembangunan trotoar.

“Planter melalui anggaran dari Dinas PUPR Kota Bogor yang dikerjakan oleh PT Putra Bangsa Inovasi sebagai pemenang lelang dengan nilai Rp. 8.610.195.617,00,” jelasnya.

BACA JUGA: Waduh! 67 Bacaleg di Kota Bogor Terancam Gagal Maju di Pemilu 2024, Kenapa?

Rena menerangkan, pembangunan dan penataan trotoar di jalan Dewi Sartika diawali dari seberang Masjid Agung Kota Bogor hingga Simpang MA Salmun, yang saat ini pekerjaannya sudah sampai simpang Jalan Pengadilan.

“Jadi seperti yang disampaikan pak wali kota, bahwa akan ada penataan di sini dan sekarang sedang dikerjakan,” ujarnya.

Selain itu, sambung dia, penataan trotoar juga dilakukan kawasan Alun-alun Kota Bogor sepanjang Jalan Nyi Raja Permas menuju Jalan MA Salmun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan