Toyota Rilis Land Cruiser Prado Terbaru, Simak Spesifikasi Gaharnya

JABAR EKSPRESToyota baru-baru ini merilis versi terbaru dari Toyota Land Cruiser Prado yang di kenal sebagai Land Cruiser 250.

SUV ini di  bangun dengan menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) versi GA-F. Sama dengan platform yang di gunakan pada Land Cruiser 300, Lexus GX, dan Lexus LX terbaru.

Dalam hal desain, Toyota Land Cruiser Prado memiliki kesamaan dengan Lexus GX dengan bentuk yang kokoh.

Baca juga : Ini Penyebab 2 Ribu Mobil Suzuki S-Presso Kena Recall di Indonesia

Secara keseluruhan, Land Cruiser 250 memiliki bentuk kotak dan bersudut dengan lengkungan roda yang gagah, pilar yang tipis, dan kap mesin yang tinggi.

Tersedia dua pilihan wajah untuk Toyota Land Cruiser 250. Yang pertama terinspirasi dari Seri 70 dengan lampu depan bulat dan lampu sein di tepinya.

Pilihan lainnya lebih modern dengan lampu depan persegi dan lebih ramping.

Kedua versi mendapatkan grille persegi panjang, skid plate, dan spion yang sama. Namun, versi klasik memiliki roof rail tambahan.

Di bagian belakang, keduanya memiliki desain lampu belakang yang sama dan skid plate yang kokoh.

Spesifikasi Lengkap Toyota Cruiser Prado Generasi Terbaru

Ukuran Toyota Land Cruiser Prado terbaru lebih besar daripada model sebelumnya. Sekarang, Land Cruiser Prado memiliki panjang 4.925 mm (+100 mm), lebar 1.980 mm (+95 mm), tinggi 1.870 mm (+20 mm), dan jarak sumbu roda 2.850 mm (+60 mm).

Jarak sumbu roda ini identik dengan Land Cruiser 300. Padahal, secara historis, Prado lebih kecil dari Land Cruiser, tetapi model terbaru ini mengurangi perbedaan ukuran.

Toyota juga menyatakan bahwa suspensi dasar pada Prado terbaru memiliki performa yang lebih baik dengan artikulasi roda yang lebih baik. Prado juga telah di bekali dengan electric power steering.

Fitur lainnya pada model terbaru ini termasuk Stabilizer Disconnect Mechanism (SDM). Yang memungkinkan pengguna untuk mengubah status stabilizer depan melalui sakelar untuk performa berkendara yang lebih baik dan kenyamanan saat melintasi medan off-road, serta stabilitas saat berkendara di jalan raya.

Terdapat juga fitur Multi-Terrain Monitor dan Multi-Terrain Select untuk membantu saat melintasi medan yang berat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan