Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 di Rilis, Samsung Menargetkan 15 Juta Penjualan HP Layar Lipat Tahun 2023

JABAR EKSPRES – Samsung telah merilis dua ponsel terbaru dengan layar lipat, yaitu Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5.

Perusahaan ini memiliki target penjualan yang ambisius untuk ponsel layar lipat di seluruh dunia tahun ini.

Tahun lalu, Samsung berhasil menjual sekitar 10 juta ponsel layar lipat. Mayoritas penjualan (60%) berasal dari Galaxy Z Flip 4.

Baca juga : Samsung Segera Luncurkan Seri HP Lipat Terbaru Galaxy Z Fold 5, Cek Bocoran Spesifikasinya

Sementara sisanya dari Galaxy Z Fold 4. Untuk tahun ini, Samsung berharap dapat meningkatkan penjualan sebesar 50% dari tahun sebelumnya.

Artinya, target penjualan ponsel layar lipat Samsung tahun ini adalah 15 juta unit.

Jika target ini tercapai, Samsung akan kembali mendominasi pasar ponsel layar lipat.

Para analis memperkirakan akan ada sekitar 18 hingga 20 juta ponsel layar lipat yang akan di kapalkan tahun ini, dan tiga perempat dari total penjualan tersebut akan berasal dari Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip.

Meskipun penjualan pada tahun 2022 memiliki selisih yang tidak terlalu besar, ada prediksi bahwa Samsung Galaxy Z Flip 5 akan mengungguli Galaxy Z Fold 5 dalam penjualan tahun ini, terutama di pasar Korea Selatan.

Samsung saat ini berfokus pada membuat ponsel layar lipat semakin populer dan mendorong konsumen untuk beralih dari ponsel biasa.

Setelah mencapai basis konsumen yang besar, perusahaan ini akan berupaya meningkatkan margin keuntungan dari penjualan.

TM Roh, President & Head of MX Business Samsung Electronics, memprediksi bahwa satu dari tiga ponsel flagship Galaxy yang terjual di Korea Selatan akan menjadi ponsel layar lipat Galaxy Z.

Baca juga : Xiaomi Redmi 12 Resmi Rilis dengan Spesifikasi Kencang Anti Lag

Di pasar global, penjualan ponsel layar lipat di perkirakan akan menyumbang sekitar 20% dari total penjualan ponsel flagship Galaxy.

Samsung Galaxy Z Fold 5 dan Galaxy Z Flip 5 sudah dapat di pesan di Indonesia. Dan penjualan pertamanya akan di mulai pada tanggal 11 Agustus mendatang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan