Perbandingan Toyota Land Cruiser 2024 vs 2021

JABAR EKSPRESToyota Land Cruiser pertama kali memasuki pasar AS pada tahun 1958, dan di Amerika model ini menjadi model terlaris dari tahun 1961 hingga 1965. Land Cruiser kemudian menjadi ikon off-road dan melahirkan banyak generasi. Jadi, merupakan hari yang menyedihkan ketika Toyota menghentikan produksi versi A.S. setelah model tahun 2021. Sekarang, tiga tahun kemudian, semua kerutan yang muncul dapat dibalikkan karena versi baru dari papan nama legendaris ini kembali ke pantai kita.

Toyota Land Cruiser 2024 hadir dengan platform body-on-frame TNGA-F yang digunakan bersama dengan Lexus GX yang secara mekanis serupa yang baru saja memulai debutnya dan Toyota Tacoma yang baru-baru ini diluncurkan. Bersama dengan powertrain hibrida standar dan desain yang terinspirasi dari retro, Land Cruiser baru ini sangat berbeda dari versi A.S. yang mendahuluinya.

Seberapa berbedakah mereka? Untuk mengetahuinya, kami telah membandingkan spesifikasi dan fitur-fiturnya dengan pendahulunya.

BACA JUGA: Toyota Land Cruiser 2024, Eksplorasi Mewah dan Performa Tangguh di Indonesia

Desain dan Ukuran

Land Cruiser seri 200 yang terakhir kali dijual di Amerika Serikat memiliki akar yang dapat ditelusuri kembali ke tahun 2008, saat generasi tersebut memulai debutnya. Desainnya yang jelas-jelas hambar tidak banyak berubah sampai facelift hadir untuk model tahun 2016, tetapi bahkan saat itu SUV besar ini tidak terlalu menonjol. Hal itu berubah dengan Land Cruiser 2024, yang hadir sebagai seri 250 di antara seri 200 yang lama dan seri 300 yang lebih baru yang hanya dijual di luar negeri.

Namun, bentuk Cruiser terbaru yang berbentuk balok dan gaya yang membangkitkan nostalgia menjadikannya yang paling menarik secara visual. Dibandingkan dengan pendahulunya, LC baru ini lebih pendek 1,2 inci dengan panjang 193,7 inci, tetapi keduanya memiliki jarak sumbu roda 111,2 inci yang sama. Kedua versi juga memiliki lebar 78 inci, tetapi yang baru lebih pendek kurang dari satu inci dengan tinggi 73,2 inci.

Dalam hal spesifikasi off-road, Land Cruiser baru memiliki sudut pendekatan 30 derajat, dengan sudut break-over dan sudut keberangkatan masing-masing 25 dan 22 derajat. Sementara pendahulunya memiliki sudut pendekatan yang lebih baik yaitu 32 derajat, sudut break-over dan sudut keberangkatannya masing-masing lebih kecil 1 derajat. Versi baru ini memiliki ground clearance hingga 8,7 inci, yang lebih rendah sepersepuluh dari sebelumnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan