Sony Keluarkan Firmware Dolby Atmos Versi Beta di PS5, Main Game Lebih Menggelegar

JABAR EKSPRESSony telah merilis firmware versi beta terbaru untuk PlayStation atau  PS5 yang menawarkan fitur baru yaitu Dolby Atmos.

Sebelumnya, PS5 sudah mendukung Dolby Atmos saat memutar video dari Blu-ray, namun hanya pada bitstream tertentu.

Dengan pembaruan firmware beta ini, fitur Dolby Atmos juga dapat di aktifkan saat memainkan game yang mendukung Tempest 3D AudioTech.

Baca juga : TECNO Rilis Pova 5 Free Fire Edition, Simak Spesifikasi dan Harganya

Proses encoding Atmos di lakukan di dalam konsol secara terintegrasi, yang memungkinkan PS5 mengeluarkan output audio dalam format Dolby Atmos ketika terhubung dengan perangkat TV atau speaker yang mendukung Atmos.

Tidak di perlukan pembaruan game untuk mendukung Atmos, sehingga pemain dapat memilih menggunakan standar Tempest 3D AudioTech jika di inginkan.

Pembaruan firmware ini juga menambahkan fitur menarik lainnya, termasuk dukungan untuk menggabungkan dua DualSense menjadi satu kontroler utama, mirip dengan konsep keyboard dan mouse di PC.

Namun, belum ada informasi mengenai game mana yang akan mendukung sistem kontroler ini.

Selain itu, dukungan haptic juga di tambahkan ke menu navigasi konsol. Yang berarti DualSense akan memberikan efek getar saat bernavigasi di dalam menu utama PS5.

Fitur pencarian juga di tambahkan ke perpustakaan, mempermudah pengguna mencari konten yang di inginkan.

Baca juga : Galaxy Z Fold 5 dan Z Flip 5 di Rilis, Samsung Menargetkan 15 Juta Penjualan HP Layar Lipat Tahun 2023

Salah satu pembaruan penting lainnya adalah dukungan untuk SSD dengan kapasitas yang lebih besar, yaitu 8TB, naik dari 4TB sebelumnya.

Namun, perlu di ingat bahwa firmware ini masih dalam status beta dan hanya tersedia untuk pengguna yang telah mendaftar sebagai penguji di beberapa negara tertentu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan