Menambahkan Anggota Baru di Whatsapp Grup Kini Lebih Simple

JABAR EKSPRESWhatsApp sedang mengembangkan fitur baru yang bertujuan untuk mempermudah proses penambahan anggota baru ke dalam grup.

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk dengan cepat menambahkan orang baru ke dalam obrolan grup tanpa harus keluar dari obrolan tersebut.

Fitur baru tersebut, saat ini sedang di uji coba dalam versi beta WhatsApp untuk Android.

Baca juga : Fitur Baru WhatsApp Mudahkan Pengguna Kirim Pesan ke Nomor Baru Tanpa Menyimpan Kontak

Menurut laporan dari Android Police dan WABetaInfo, Fitur ini akan hadir dalam bentuk opsi “Tambah Peserta” yang akan terletak tepat di bawah informasi grup saat pengguna membuka obrolan grup.

Ketika pengguna mengetuk opsi, mereka akan dapat dengan mudah menambahkan anggota baru ke dalam grup. Tanpa perlu mencari menu tambahan atau opsi lain.

Namun, agar fitur ini berfungsi, di perlukan persetujuan dari admin grup.

Artinya, pengaturan admin harus mengizinkan anggota lain untuk dapat menambahkan orang baru ke dalam grup.

Ini bertujuan untuk menjaga privasi dan keamanan grup dari penambahan anggota yang tidak di inginkan.

Meskipun fitur ini saat ini hanya tersedia dalam versi beta WhatsApp. Harapannya adalah bahwa fitur ini akan segera di rilis untuk semua pengguna WhatsApp melalui App Store atau Google Play Store.

WhatsApp telah terkenal dengan kecenderungannya untuk mengalihkan fitur-fitur yang awalnya hanya tersedia dalam versi beta. Menjadi fitur yang dapat di akses oleh semua pengguna.

Baca juga : Fitur Baru Whatsapp ‘Chat Lock’, Chatting Makin Aman

Dengan adanya fitur ini, pengguna WhatsApp akan memiliki pengalaman yang lebih lancar dalam mengelola dan memperluas anggota dalam grup mereka.

Dengan mudahnya menambahkan anggota baru. WhatsApp dapat lebih memfasilitasi saling berbagi informasi, diskusi, dan interaksi antar anggota grup, baik itu untuk keperluan pribadi, kerja, atau sosial.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan