Laris Manis! Masuki Musim Pernikahan, Pelaku Usaha Wedding di Depok Kebanjiran Pelanggan

JABAR EKSPRES – Antusias warga melakukan perayaan pernikahan mulai bangkit, apalagi setelah pemerintah mencabut kebijakan PPKM. Saat ini setiap bulan di Kota Depok, Jawa Barat bisa mencapai 500 pasang calon pengantin yang mengajukan pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA).

Hal ini, tentu memberi dampak positif bagi pelaku usaha di bidang wedding. Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan bahwa saat ini pelaku usaha di bidang wedding sudah mulai memberikan tren positif.

Hal tersebut terlihat dari banyaknya pasangan yang mengadakan resepsi pernikahan setelah mendaftar di 11 KUA di Kota Depok.

BACA JUGA: Banyak Warga Parkir Liar, Dishub Kota Depok Siapkan Aturan Denda Parkir

“Kalau info dari KUA yang ada di Kota Depok ada sekitar 500 warga melangsungkan pernikahan,” kata Supian Suri kepada JabarEkspres.com pada Minggu, 30 Juli 2023.

Dia menjelaskan, tren positif tersebut harus disambut baik oleh pelaku bisnis wedding. Pada perhelatan Depok Wedding Expo 2023 yang diselenggarakan oleh Depok24jam dan Pesona Depok menghadirkan 20 vendor yang bergerak dibidang perta pernikahan yang mayoritas atau sekitar 75 persen adalah pengusaha asal Depok.

“Dari 20 peserta pameran tadi saya berbincang hampir 15 diantaranya berasal dari Depok. Kita perlu dukung eksistensi keberlangsungan usaha ini biar seperti Makan Mangga Jadi Pisang Kepok, Kita Bangga Jadi Orang Depok,” ucapnya disambut tepuk riah penonton yang hadir.

BACA JUGA: Awas! Buang Sampah Sembarangan di Kota Depok Bakal di OTT

Menggeliatnya pelaku usaha wedding di Kota Depok diharap dapat meningkatkan kesejahteraan warganya. Sehingga pelaku usaha harus lebih bisa lagi menangkap peluang yang ada saat ini, termasuk salah satunya yaitu Sertifikat Halal.

Sertifikat halal ini menjadi penting sebab dengan kepemilikan sertifikasi halal oleh pelaku usaha dapat mendorong peningkatan kepercayaan konsumen dan menambah nilai suatu produk.

“Ini menjadi sangat penting nantinya untuk memiliki Sertifikat Halal bagi pelaku usaha. Untuk menjadi halal tidaklah mahal, kami Pemkot Depok akan memfasilitasi para UMKM mendapatkan sertifikasi halal tersebut,” tambahnya.

Dengan adanya pameran ini diharapkan dapat menarik perhatian warga Depok untuk menggunakan jasa vendor pernikahan yang berasal dari Depok sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan