Catat Rekor! 27 Ribu Pelari Ramaikan Pocari Sweat Run Indonesia 2023 di Bandung

JABAR EKSPRES – Sebanyak 27.500 lebih pelari turut memeriahkan Pocari Sweat Run Indonesia 2023, Minggu, 30 Juli 2023. Jumlah itu diklaim termasuk rekor terbanyak di Indonesia dalam event lari. Termasuk dari 10 kali pelaksanaan event yang telah dilakukan.

Event lari yang diikuti masyarakat dari berbagai kota hingga warga negara asing itu dipusatkan di Kota Bandung dengan start dan finish di Gedung Sate. Sejumlah pejabat, atlet, hingga kalangan artis nasional juga turut menapaki lintasan lari di Kota Bandung itu.

Seperti Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atlet lari Indonesia Agus Prayogo, Raffi Ahmad, Febby Rastanty, hingga Gisel.

BACA JUGA: Jenius Dukung Pocari Sweat Run Indonesia 2023 Melalui Rangkaian Acara #laribarengjenius, Melanie Putria Berbagi Cerita Inspiratif

“Event ini sudah 10 kali, artinya umurnya akan panjang,” kata Ridwan Kamil, dikutip JabarEkspres.com pada Minggu, 30 Juli 2023.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil itu menambahkan, event ini cukup spesial karena dilaksanakan pasca Pandemi Covid 19. Selain itu event juga berdampak positif pada perekonomian di Bandung ataupun Jabar.

“Selain pecah rekor, ekonomi Jabar juga meningkat,” imbuhnya.

BACA JUGA: Dorong Gaya Hidup Sehat, bank bjb Dukung Pocari Sweat Run Indonesia 2022

Sementara itu, Artis papan atas Raffi Ahmad mengaku senang saat mengikuti event lari di Bandung itu. Ia berhasil finish dengan catatan waktu 1 jam 10 menit.

“Sambil nostalgia. Cerita dulu naik angkot. Saya senang Kotanya bersih dan heritagenya tetap terjaga,” ucap pria kelahiran Bandung itu.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Puspita Winawati menambahkan, kunci kesuksesan event itu adalah jalinan kolaborasi dengan berbagai pihak. Mulai dari pemerintah daerah hingga sponsor yang mendukung.

Event ke 10 ini menjadi rekor dengan peserta yang cukup banyak mencapai 27.500. Mereka dari 400 daerah di Indonesia.

Selain dipusatkan dibandung, mini event lari juga digelar di 103 daerah di Indonesia. Namun startnya mengikuti di Bandung.

“Kami tidak buka khusus dari luar negeri. Tapi WNA dari beberapa negara sudah ada yang ikut,” jelas perempuan yang akrab dipanggil Wina itu.

Wina menambahkan, pihaknya sangat bersyukur melihat antusiasme masyarakat yang tinggi. Antusiasme itu sudah terlihat saat pembukaan pendaftaran pada Desember lalu. Dari 12 ribu slot yang dibuka, baru 56 menit sudah sold out.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan