Sambut Hut RI, Kampung Karuhun Sediakan Tiket Gratis untuk yang Bernama Agus

JABAR EKSPRES – Sudah biasa dan selayaknya seluruh warga Republik Indonesia merayakan berbagai kegiatan peringatan hari lahirnya bangsa Indonesia, hari kemerdekaan yang ditandai oleh pembacaan naskah proklamsi kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Maka tak heran jika di bulan Agustus ini tengah direncakan dan dilaksanakan berbagai macam giat dalam memperingatinya, seperti salah satu tempat wisata di Kabupaten Sumedang yang siap memberikan tiket masuk berwisata gratis di Kampung Karuhun bagi siapapun yang bernama Agus.

BACA JUGA: Gak Perlu ke Sudirman Lagi! Pemkot Depok Bangun ‘Depok Open Space’

Untuk menyambut Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia, Objek Wisata yang berlokasi di Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan ini mengadakan program tiket gratis bagi pengunjung yang memiliki nama Agus selama Bulan Agustus 2023 nanti.

Pemilik Kampung Karuhun H. Nana Supriatna Mulyana menyebutkan, progam tiket gratis bagi pengunjung bernama Agus, dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Program tiket gratis untuk pengunjung bernama Agus ini rutin dilakukan oleh Kampung Karuhun untuk memeriahkan Hari kemerdekaan RI, begitu juga pada tahun ini,” Ujar Nana saat dihubungi Jabar Ekspres pada Sabtu 29 Juli 2023.

Bagi pemilik nama Agus, lanjut Nana, cukup menunjukkan kartu Identitas (KTP), maka akan mendapat tiket gratis masuk ke Kampung Karuhun.

“Program ini adalah ikhtiar untuk mempromosikan Objek Wisata Sumedang, dengan memanfaatkan hari Kemerdekaan Indonesia,” ucapnya.

Tak hanya itu, bagi yang lahir pada tanggal 17 Agustus berhak mendapatkan diskon 30% menginap di Cottage.

Melalui promosi yang rutin dilakukan setiap bulan Agustus ini, lanjut H. Nana, berharap Objek Wisata di Sumedang ini makin dikenal, baik oleh masyarakat lokal maupun masyarakat luar Kabupaten Sumedang.

Terlebih, Lanjut Nana, kini telah beroperasinya jalan tol Cisumdawu, tentunya memudahkan parawisatawan untuk berkunjung ke Sumedang.

“Program ini juga diharapkan dapat menarik wisatawan untuk datang ke Sumedang dan menikmati wisata alam dan berbagai wahana lainnya yang telah disediakan Kampung Karuhun ini,” harapnya.

“Selain itu juga diharapkan dapat menarik wisatawan untuk mengunjungi Objek Wisata lainnya di Sumedang,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan